Breaking News:

49 Personel Polres Belitung Timur Naik Pangkat Satu Tingkat

Kapolres Belitung Timur, AKBP Jojo Sutarjo Pimpin Upacara Korps Rapor, 49 Pesonel Naik Pangkat satu Tingkat.

(istimewa dok Humas Polres Beltim)
Kapolres Belitung Timur saat memberikan selamat kepada anggotanya usai pelantikan di Polres Belitung Timur Kamis, (31/12/2020) 

POSBELITUNG.CO - Kapolres Belitung Timur, AKBP Jojo Sutarjo Pimpin Upacara Korps Rapor, 49 Pesonel Naik Pangkat satu Tingkat. Upacara Korps Rapor kenaikan pangkat pengabdian dilangsungkan di Halaman Mapolres Belitung Timur, Kabupaten Belitung Timur pada hari Kamis, (31/12/2020).

Ada 49 personel yang berhak mendapatkan Penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kabag Ops Polres Beltim Erwan Yudha Perkasa, SH, SIK satu-satunya Perwira yang berpangkat AKP naik satu tingkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol). 

Untuk Perwira dari pangkat IPTU ke AKP ada dua orang, Perwira pangkat Ipda ke Iptu ada satu orang. Sedangkan untuk Bintara dari pangkat Aipda ke Aiptu ada tiga orang, Bripka ke Aipda ada tujuh orang, Brigpol ke Bripka ada 10 orang, Briptu ke Brigpol ada tiga orang dan pangkat Bripda ke Briptu ada 13 orang.

"Ini merupakan bentuk penghargaan atas kinerja dan pengabdian yang telah dilakukan oleh personel Polri dari Negara Republik Indonesia kepada anggota yang telah memberikan pengabdian kepada Negara," ujar AKBP Jojo Saat menyampaikan amanatnya. 

Kapolres berharap, momen pelantikan kenaikan pangkat pengabdian ini, dapat menjadi contoh personel lain dalam melaksanakan tugas dengan baik dalam melayani masyarakat.

"Selamat kepada seluruh personel yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi, silahkan untuk berkarier dan memberikan karya terbaik untuk Institusi Polri dan jaga marwah Polri dengan baik," ucapnya

Kapolres Beltim berharap, semoga menjadi berkah dan semakin amanah bagi pribadi, Institusi, keluarga dan juga masyarakat dalam mengemban tugas sebagai Insan Bhayangkara. 

Tidak semua personel meskipun sudah tiba waktunya untuk bisa mengusulkan kenaikan pangkat bisa naik begitu saja, karena ada penilaian tertentu agar pengusulan kenaikan pangkat bisa disetujui, bagi yang sedang dalam masalah tentu tidak bisa mendapatkan kenaikan pangkat yang merupakan wujud dari penghargaan Negara.

“Kami harapkan kepada semua personel Polres Beltim dan keluarganya untuk tetap menjaga citra Polri di mata masyarakat,” bebernya. (lui/*)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved