Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sebanyak 151 CPNS Terima SK , Ini Pesan Wali Kota Pangkalpinang

Sebanyak 151 CPNSPemerintah Kota Pangkalpinang memperoleh penetapan Nomor lnduk Pegawai (NIP) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN)

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 di halaman kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (4/1/2021) 

POSBELITUNG.CO -- Sebanyak 151 CPNS Pemerintah Kota Pangkalpinang memperoleh penetapan Nomor lnduk Pegawai (NIP) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia dan SK CPNS Formasi Tahun 2019 

Penyerahan  Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) adi halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (4/1/2021).

Diketahui sebelumnya, proses penerimaan CPNS formasi tahun 2019 mengalami keterlambatan sebagai akibat dari pandemi Covid-19, sehingga mulai dari tahapan seleksi sampai dengan penyerahan SK CPNS baru dapat dilaksanakan pada hari ini, Senin (4/1/2021).

Molen menyebutkan dalam sambutannya di apel penyerahan SK CPNS, agar yang pada hari ini yang mendapatkan SK jangan sombong ketika menjadi PNS.

"Mungkin sebelumnya ada yang jadi honorer, begitu jadi PNS sombong. Disuruh fotocopy gak mau lagi, karena ini kejadian didunia nyata dan saya mengalaminya. Jaga marwah kita pemerintah Kota Pangkalpinang, ASN itu kunci pokoknya adalah melayani masyarakat, mulai hari ini tanamkan dalam hati kalian semua bahwa kita adalah pelayan masyarakat jadi bukan sesuatu yang harus disombongkan dan terlalu dibanggakan, tapi ini adalah amal ibadah kita untuk melayani masyarakat," kata Molen dalam sambutan apel, Senin (4/1/2021).

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 di halaman kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (4/1/2021) (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 di halaman kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (4/1/2021) (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Molen menyebutkan, profesi menjadi seorang ASN sudah sejak lama juga ia tekuni.

"Maret tahun 2000 saya juga dilantik menjadi CPNS di Ogan Komiling Ilir (OKI) menjadi CPNS waktu itu golongan 2A, 19 tahun saya menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah banyak suka dukanya saya lalui," ujarnya.

Molen pun berpesan kepada para CPNS, agar jangan terkontaminasi dan terikuti sifat-sifat yang tidak baik.

"Kita semuanya wajib bersyukur atas yang sudah dicapai pada hari ini, karena di masa pandemi Covid-19 seperti ini banyak sekali yang justru kehilangan pekerjaannya. Jangan sampai kalian terkontaminasi, jangan tanamkan sifat-sifat yang tidak baik mumpung masih baru ini tanamkan dalam diri bagaimana menjadi seorang ASN yang baik itu,"  pesan Molen.

Di tengah sambutanya Wali Kota Pangkalpinang Mualan Aklil (Molen) sengaja mengetes langsung para CPNS yang berbaris rapi di lapangan dengan memilih acak dan ia berikan beberapa pertanyaan.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved