Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Minta Wacana KBM Tatap Muka Dievaluasi Kembali, Ini Alasannya

Wacana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang direncanakan akan dilaksanakan 11 Januari 2021 mendatang akan dievaluasi kembali.

Ist/Humas Pemkot Pangkalpinang
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) membuka pelatihan dasar anggota Satpol PP dan Damkar Kota pangkalpinang di Kodim 0413/BKA, Senin ( 19/10/20 ) 

POSBELITUNG.CO --  Wacana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang direncanakan akan dilaksanakan 11 Januari 2021 mendatang akan dievaluasi kembali.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, evaluasi ini dilakukan mengingat jumlah warga yang terinfeksi positif Covid-19 di Pangkalpinang terus bertambah.

"Tatap muka kita akan evaluasi kembali tapi kemungkinan besar akan kita batalkan pembelajaran tatap muka untuk di Pangkalpinang karena kondisi semakin meningkat ini," ungkap Molen kepada Bangkapos.com, Senin (4/1/2021).

Menurut Molen, kemarin menimbulkan wacana pelaksanaan KBM sebab ingin melihat reaksi dari masyarakat.

"Setelah kita lihat ternyata reaksi masyarakat masih banyak kontra terhadap pelaksanaan KBM itu," ucapnya.

Ia menilai, dikondisi seperti saat ini untuk melakukan KBM memang perlu dipertimbangkan kembali.

"Saya rasa rencana itu wajib kita evaluasi ulang, melihat kondisi covid-19 kita yang saat terus meningkat, jadi lebih baik belajar menggunakan daring dulu saja," sebutnya.

Diakuinya, sebetulnya persiapan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka sudah sejak lama dipersiapkan.

"Kesiapan teknis di lapangan seperti susunan bangku, sarana prasarana pendukung, mengatur jumlah siswa dan mempersiapkan jadwal pembelajaran diserahkan kepada dinas pendidikan dan kebudayaan sudah lama kita siapkan," jelasnya.

Menurutnya, harus disediakan sarana dan prasarana dalam protokol kesehatan dalam pelaksanaan KBM nantinya.

"Hal penting harus kita penuhi supaya dalam pelaksanaannya itu menghindari hal yang tidak kita inginkan,  bahkan zero tertularnya dari covid-19 ini. Tapi untuk sementara ini akan kita evaluasi kembali," ungkapnya.

( Bangkapos.com / Andini Dwi Hasanah )

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved