Breaking News:

Presiden Jokowi Bagikan Sertifikat Kepada Rakyat, Belitung Dapat Bagian Segini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sertifikat kepada rakyat secara virtual, selasa (5/1/2020).

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sertifikat kepada rakyat secara virtual, selasa (5/1/2020). Pembagian sertifikat tersebut, program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Kabupaten Belitung, menjadi satu diantara Kabupaten/Kota di Indonesia mendapat sertifikat gratis. Setelah orang nomor satu di Republik Indonesia memberikan sertifikat secara simbolis, dilanjutkan Kepala Daerah memberikan kepada masyarakat.

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) satu diantara Kepala Daerah yang menyerahkan sertifikat ini kepada masyarakat. Penyerahan sertifikat secara simbolis ini, terlaksana di ruang rapat Pemerintah Kabupaten Belitung.

Terdapat 6 orang secara simbolis menerima sertifikat ini dari Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem).

"Untuk selanjutnya nanti kami akan serahkan langsung kepada masyarakat. Kalau yang ini ada 998 orang yang menerima sertifikat itu," kata Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN)Agus Tinus W.Sahitafi kepada Posbelitung.co, selasa (5/1/2021).

Warga yang menerima sertifikat itu, kali ini khusus masyarakat bermukim di Desa Aik Pelempang Jaya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

"Sebelum pembagian, kami akan koordinasi dulu kepada Pemerintah Daerah, tentang BPHTB nya, karena ada zona - zona nya," ujarnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved