Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Tiga Pasien Covid-19 di Belitung Timur Terkonfirmasi Positif Sekaligus Sembuh Hari Ini

Sebanyak tiga warga Belitung Timur hari ini Kamis (7/1/2021) dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Mereka adalah Y (49), SM (58), dan S (48).

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
Bangkapos.com
Pengambilan swab massal untuk warga Kelurahan Air Itam kontak dengan pasien positif Covid-19, Senin (15/6/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sebanyak tiga warga Belitung Timur hari ini Kamis (7/1/2021) dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Mereka adalah Y (49), SM (58), dan S (48).

Y merupakan guru di satu SMA di Gantung yang beralamat di Desa Lalang, Manggar, SM merupakan ASN Kementerian Agama Belitung Timur yang beralamat di Desa Mekar Jaya, Manggar, dan S merupakan karyawan perusahaan kebun kelapa sawit yang beralamat di Desa Senyubuk, Kelapa Kampit.

Sekda Beltim Ikhwan Fakhrozi mengatakan ketiga pasien tersebut sudah melakukan isolasi mandiri sejak 23 Desember 2020 lalu. Karena itu pada hari ini juga mereka sudah dinyatakan sembuh dari covid-19.

"Ketiga pasien ini sudah bisa beraktivitas seperti biasa namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan," kata Ikhwan.

Kabid P2P Dinkes-PPKB Beltim Supeni mengimbau masyarakat jangan banyak berspekulasi. Karena hal ini sudah sesuai aturan yang berlaku yaitu masa isolasi dihitung sejak mereka dilakukan pengambilan swab. Itu artinya sampai hari ini sudah 15 hari mereka mengisolasi mandiri.

"Mereka ini pasien yang tidak ada gejala sehingga bisa dinyatakan sembuh jika sudah lebih dari 10 hari isolasi mandiri. Itu sesuai dengan aturan dari Kemenkes RI," kata Supeni.

Sementara itu, Sekretaris Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan bahwa status mereka memang sudah sembuh hari ini karena pengambilan swab sudah lebih dari 10 hari yang lalu.

"Aman. Karena memang hitungan isolasi dimulai sejak pengambilan swab pertama," kata Mikron.

Banyak masyarakat yang menganggap hasil swab yang dikeluarkan Labkesda Babel lama keluarnya. Atas hal ini Mikron beralasan bahwa lamanya hasil keluar karena sejalan dengan sampel swab yang masuk juga sangat banyak.

"Kepada masyarakat mohon bersabar karena di Labkesda Babel lebih dari 1000 sampel yang datang setiap harinya," kata Mikron. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved