Breaking News:

Ditinggal Bekas Manajer Valentino Rossi, Suzuki Ecstar Tak Kerepotan, Mantan Bos Honda Beri Kode

Suzuki Ecstar tampaknya tidak perlu bersusah payah mencari pengganti manajer tim mereka, Davide Brivio, yang hengkang.

Editor: M Ismunadi
TWITTER.COM/MOTORBIKEMAG
Direktur Komunikasi dan Marketing Honda Racing Corporation, Livio Suppo (baju putih), dan Marc Marquez. Suppo disebut beri sinyal gabung Suzuki Ecstar. 

Ditinggal Bekas Manajer Valentino Rossi, Suzuki Ecstar Tak Kerepotan, Mantan Bos Honda Beri Kode

POSBELITUNG.CO - Suzuki Ecstar tampaknya tidak perlu bersusah payah mencari pengganti manajer tim mereka, Davide Brivio, yang hengkang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Davide Brivio secara resmi melepas jabatan sebagai manajer tim Suzuki Ecstar pada Kamis (7/1/2021).

Davide Brivio mundur dari posisinya setelah dikabarkan bakal ikut menangani tim balap Alpine (rebranding dari tim Renault) pada Formula 1.

Keluarnya Davide Brivio menjadi kabar mengejutkan. Lebih-lebih, keputusan tersebut muncul hanya beberapa saat setelah Suzuki merengkuh gelar juara MotoGP.

Baca juga: Manchester City Samai Prestasi Liverpool, 4 Kali Beruntun Tembus Final Piala Liga Inggris

Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio (kiri), merayakan gelar juara dunia yang diraih pembalapnya, Joan Mir (kanan), setelah balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 15 November 2020.
Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio (kiri), merayakan gelar juara dunia yang diraih pembalapnya, Joan Mir (kanan), setelah balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 15 November 2020. (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

Kepala Proyek Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, bahkan mengaku terkejut dengan keputusan Davide Brivio untuk meninggalkan timnya.

"Sejujurnya, ini adalah kabar mengejutkan bagi kami terkait kepindahan Davide dari Suzuki Ecstar," tutur Sahara dalam pernyataan resmi.

Keluarnya Brivio berpotensi mengganggu momentum pabrikan asal Hamamatsu tersebut untuk melanjutkan kesuksesan mereka di MotoGP.

Baca juga: Jelang MotoGP 2021, Begini Potret Pembalap dengan Seragam Tim Baru, Termasuk Valentino Rossi

Belum diketahui siapa yang bakal ditunjuk Suzuki untuk menjadi pengganti Brivio.

Pabrikan biasanya memberikan promosi kepada personel atau tokoh dari internal mereka.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved