Breaking News:

Berita Belitung Timur

Warga Kesulitan Cari Gas Elpiji 3 Kilogram Padahal Pasokan Gas Normal

Panti satu diantara warga Desa Padang, Kecamatan Manggar bersama temannya terpaksa harus pulang membawa tabung gas elpiji

(posbelitung/suharli)
Panti dan Lilis warga Desa Padang, Kecamatan Manggar pulang membawa tabung gas kosong, karena tidak kebagian gas. Jumat (8/1/2020) 

POSBELITUNG.CO - Panti satu diantara warga Desa Padang, Kecamatan Manggar bersama temannya terpaksa harus pulang membawa tabung gas elpiji 3 kilogram kosong, setelah mengetahui stok gas di pangkalan gas kosong.

Dia mengaku, antrean pada hari Jumat (8/1/2020) siang dipangkalan gas cukup panjang, saat melihat antrean panjang dia pun memilih menunggu dan pulang ke rumah lebih dulu, tak sampai dua jam sekitar pukul 13.00 WIB, dia kembali bersama temannya, namun bukan gas tabung untuk keperluan masak yang didapatnya, tetapi panggkalan gas sudah tutup karena sudah kehabisan gas.

"Ini terpaksa cari keliling, biasanya ada yang beli banyak, paling minta bagi, kalau tidak ada terpaksa pakai minyak tanah itu saja mahal sekarang harganya," ujarnya kepada posbelitung.co, Jumat (8/1/2020).

Menurutnya meskipun ada, harganya pun di atas HET, dia pun mengeluhkan pernah harus rela membayar Rp 30.000 untuk satu tabung gas hijau subsidi itu.

"Tapi karena butuhkan terpaksa dibeli. Jadi nunggu datang gas lagi, kalau sekarang terpaksa pakai minyak tanah sambil nunggu, tapi kan minyak tanah juga mahal sekarang seliter Rp 15.000," ucapnya.

Sementara itu Temannya, Lilis mengaku kalau tidak kebagian di pangkalan biasanya keliling mencari ke warung-warung yang jual gas tiga kilogram.

"Kami sih berharapnya kalau ada masukan gas sih lebih banyak lagi, jadi pas habis, gas tersedia. Kalau gas datang saja lansung habis berartikan kurang," harapnya.

Sementara itu, salah satu agen Gas Elpiji di Belitung Timur PT Hera Makmur Sentosa Bersama mencatat, untuk pemasukan Gas Elpiji hingga sekarang kategori normal.

Terakhir Gas Elpiji 3 kilogram (Kg) masuk ke Belitung Timur melalui perusahaan ini, ada 8.204 tabung. Gas sudah berada di Belitung Timur pada, Rabu (6/1) kemarin.

"Jadi kalau disebut langka, kami rasa tidak ada kelangkaan, dan ini sudah masuk semua. Dua hari lalu masuk ada 8.204 tabung, dan itu 3 Kg semua," kata pemilik PT Hera Makmur Sentosa Pian kepada Posbelitung.co, Jumat (8/1/2021).

Sejak Gas Elpiji tersebut tiba di Belitung, kata dia, hingga hari ini sudah didistribusikan kepada pangkalan, untuk selanjutnya diteruskan kepada masyarakat.

"Termasuk yang masih diperjalanan ada 15 LO (load order), itu dari Pangkalpinang ke Belitung. Kalau di total ada 8.400 tabung. Kalau diprediksi, besok atau lusa sampai Belitung," bebernya. (lui)

(posbelitung/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved