Breaking News:

Gadong Hill di Desa Lassar Belitung Punya Panorama Tersendiri, Intip Keindahan Bukit Ini

Sebagian orang belum mengetahui tentang sebuah bukit memiliki panorama sangat menarik.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Sebagian orang belum mengetahui tentang sebuah bukit memiliki panorama sangat menarik. Bukit itu terletak di RT 11, Dusun Lassar, Desa Lassar, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung.

Nama bukit tersebut, Gadong Hill. Apabila dari Jalan Raya Membalong, bukit ini terletak pada bagian sebelah kiri, atau berdampingan dengan bukit Gunung Kubing. Tinggi bukit itu, sekitar 300 meter diatas permukaan laut (mdpl).

Untuk mencapai puncak bukit ini, harus melewati jalan tanah merah, dan jalan tanah. Disarankan menuju kaki bukit tersebut, menggunakan kendaraan roda dua. Tidak butuh waktu lama menuju kaki bukit itu, sekitar 5 hingga 10 menit.

Setelah tiba pada kaki bukit itu, kalian bisa memarkirkan kendaraan di hutan kecil yang sudah dibersihkan oleh pemuda setempat. Agar bisa mencapai puncak, kalian harus melakukan pendakian.

Butuh waktu sekitar 30 menit hingga satu jam perjalanan, buat mendaki bukit tersebut. Tidak perlu khawatir, sudah ada jalur pendakian menuju puncak, dan berbagai tali tersedia sepanjang jalur, untuk membantu pendakian.

Pada awal pendakian, sekitar 300 meter jalan kaki, kalian akan menjumpai sungai kecil. Air yang ada pada sungai itu, sangat jernih dan disarankan pendaki mengisi air pada botol kosong dan membawa keatas puncak, lantaran tidak ada sumber air di puncak.

Disepanjang perjalanan pula, kalian hanya akan melihat hutan kecil tanpa pemandang, dan bebatuan kecil, cocok sebagai landasan pantat, sembari beristirahat sejenak.

Tanpa sadar selama pendakian, kalian akan menjumpai gundukan lumut tebal. Itu artinya sudah mendekati puncak. Saat mencapai puncak, kalian pasti akan merasa berbeda, letih selama pendakian hilang.

Tiba dipuncak, kalian tentu akan dimanjakan dengan berbagai keindahan alam. Diatas puncak ini, kalian bisa melihat laut, pulau Mendanau, Desa Pegantungan, dan pada bagian kanan mata kalian akan melihat berbagai bukit - bukit yang indah.

Puncak pada bukit ini, sangat bersih. Sudah tersedia lokasi untuk duduk, dan santai, serta area mendirikan tenda sudah tertata. Untuk melihat sunrise dan sunset, sangat bisa serta sangat mudah untuk dinikmati.

Bukit Gadong Hill terbuka untuk umum, dan disarankan tidak dirusak, apabila ada pengunjung yang melakukan mendaki. Terutama sampah, agar dibawah kembali turun, sehingga tetap terjaga kebersihannya.

Jika melakukan pendakian, disarankan menggunakan sepatu, membawa logistik sendiri seperti makanan dan minuman, obat-obatan, serta membawa tenda untuk beristirahat. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved