Breaking News:

Saat Paham Mutasi Virus Corona, Menkes Budi Gunadi Langsung Teringat Kalimat Bill Gates pada 2010

Menteri Kesehatan  Budi Gunadi Sadikin mengaku baru mengetahui perihal mutasi virus corona dari Menristek) Bambang Brodjonegoro.

Editor: M Ismunadi
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin tiba untuk bertemu pimpinan KPK di gedung KPK, Jakarta, Jumat (8/1/2021). Saat Paham Mutasi Virus Corona, Menkes Budi Gunadi Langsung Teringat Kalimat Bill Gates pada 2010. 

Saat Paham Mutasi Virus Corona, Menkes Budi Gunadi Langsung Teringat Kalimat Bill Gates pada 2010

POSBELITUNG.CO - Menteri Kesehatan  Budi  Gunadi Sadikin mengaku  baru mengetahui perihal mutasi virus corona dari Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro.

Ia menceritakan, pada saat baru beberapa hari menjadi Menteri Kesehatan, ia dihubungi Bambang perihal mutasi virus Covid-19 yang diduga dari Inggris.

"Saya masih agak gelap mengenai mutasi baru dari virus. Lalu karena beliau adalah dosen yang baik maka saya sempat beberapa kali WhatsApp beliau untuk bertanya, ini mengenai apa," kata Budi dalam konferensi pers online, Jumat (8/1/2021).

Baca juga: Setiap Hari, Ribuan Orang Indonesia Positif Covid-19, Pahami 7 Gejala Baru Virus Corona Menurut WHO

Kemudian, diskusi antara keduanya pun berjalan hingga akhirnya Budi menyadari bahwa musuh global saat ini adalah virus.

Budi menyadari, Indonesia saat ini tengah berperang melawan virus.

Selanjutnya, ia pun teringat ucapan Bill Gates saat mengisi acara di TED Talk sekitar 2010 atau lebih tepatnya sesudah SARS Cov-1 melanda China.

Seingat Budi, Bill Gates sempat mengatakan bahwa manusia salah karena terlalu banyak mengeluarkan triliunan dollar AS untuk membangun sistem persenjataan dan sistem pertahanan.

"Seakan-akan nanti yang akan membunuh jutaan manusia adalah sesama manusia. Padahal ternyata bukan manusia yang membunuh jutaan manusia, itu adalah yang namanya virus," papar dia.

Oleh karena itu, menurut dia, sistem persenjataan dan sistem pertahanan yang dibangun tidak cocok untuk menghadapi virus.

Baca juga: Update Covid-19 di Belitung, Bocah 8 Tahun Terinfeksi Corona, Tertular dari Orang Tua

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved