Breaking News:

Berita Belitung Timur

Tiga Atap Rumah di Manggar Tersapu Angin Puting Beliung, Satu Rusak Berat Dua Rusak Ringan

Angin puting beliung menghantam tiga bangunan di Desa Lalang, Manggar, Sabtu (9/1/2021) siang pukul 12.15 WIB.

Ist/Tagana Beltim
Kondisi satu rumah yang terkena angin puting beliung, Sabtu (9/1/2021) di Manggar 

POSBELITUNG.CO  , BELITUNG -- Angin puting beliung menghantam tiga bangunan di Desa Lalang, Manggar, Sabtu (9/1/2021) siang pukul 12.15 WIB.

Kepala Koordinator Tagana Beltim M Hidayat mengatakan angin puting beliung ini terjadi disertai dengan hujan lebat yang mengguyur Manggar dan sekitarnya sejak pukul 11.55 WIB.

"Satu unit atap bangunan rusak berat dan dua atap bangunan lainnya rusak ringan," kata Hidayat kepada Posbelitung.co, Sabtu.

Dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa dan tim gabungan dari Tagana, BPBD, dan Polsek Manggar tengah mendata jumlah kerugian yang dialami.

Hidayat menyebutka, saat ini pihaknya sudah memberikan bantuan sementara berupa dua lembar terpal dan plastik ukuran 4x8 meter kepada setiap bangunan.

Dia meminta kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan saat hujan turun. Karena angin puting beliung sangat berpotensi terjadi di Belitung Timur.

"Semoga kita diberikan keselamatan terus dan jangan lupa selalu waspada," pesan Hidayat.                                          ( Posbelitung.co / Bryan Bimantoro )

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved