Breaking News:

Baju Anak Kecil Dan Serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan Tim SAR Gabungan

Beberapa potongan bagian dari pesawat Sriwijaya Air maupun barang bawaan penumpang, yang ditemukan sekitar perairan Kepulauan Seribu

(KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO)
Pakaian anak yang ditemukan di sekitar tempat penyelaman tim Kopaska TNI AL saat operasi SAR pesawat Sriwijaya Air di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta pada Minggu (10/1/2021) 

POSBELITUNG.CO - Tim SAR Gabungan menemukan beberapa potongan bagian dari pesawat Sriwijaya Air maupun barang bawaan penumpang, di sekitar perairan Kepulauan Seribu, Minggu (10/1/2021).

Seperti yang ditemukan Tim Kopaska TNI AL, selain menemukan potongan bagian pesawat juga pakaian anak kecil, diduga milik penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang jatuh di sekitar perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021).

Barang yang ditemukan diserahkan ke Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok.

Seperti dikutip dari kompas.com, beberapa bagian pesawat tersebut tiba di JICT 2 sekitar pukul 11.20 WIB, dibawa KRI Kurau.

"Tim Kopaska TNI AL dan tim penyelaman menyerahkan barang temuan ke KRI Kurau, yakni berupa serpihan ban, baju anak kecil warna pink, dan serpihan pesawat," kata Komandan KRI Kurau Mayor Laut Nurochim.

Selanjutnya, serpihan ban dan pesawat akan diserahkan ke KNKT. Sementara baju anak kecil akan diterima Tim DVI RS Polri.

"Nanti akan kami analisa barang tersebut. Serpihan akan diserahkan ke KNKT, sedangkan baju anak ke Tim DVI," Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman.

Diberitakan sebelumnya, tim Kopaska TNI AL menemukan bagian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 setelah melakukan penyelaman di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta pada Minggu (10/1/2021) pagi.

Penemuan bagian pesawat Sriwijaya Air diinformasikan oleh Komandan KRI Teluk Gilimanuk, Letkol Laut Fakhrul.

“Ini ada temuan, akan dibawa ke KRI Kurau,” kata Fakhrul di KRI Teluk Gilimanuk.

Tim SAR Gabungan dari Detasemen Jalamangkara (Denjaka) TNI AL menemukan serpihan pesawat Sriwijaya Air di antara pulau Laki dan Pulau Lacang Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/01/2021) pagi.
Tim SAR Gabungan dari Detasemen Jalamangkara (Denjaka) TNI AL menemukan serpihan pesawat Sriwijaya Air di antara pulau Laki dan Pulau Lacang Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/01/2021) pagi. ((Dok. Denjaka TNI AL))
Halaman
123
Editor: Rusmiadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved