Breaking News:

Berita Belitung Timur

IKMB Bantu Cari Keluarga Jenazah Terlantar, Meninggal di Pinggir Kedai kopi Pamulang

Pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Belitong (IKMB) Jakarta, Marta Sanjaya mengabarkan ada Jenazah terlantar kelahiran Belitung

(Istimewa dok Pribadi)
Foto copy KTP jenzah terlantar yang ditemukan di Pamulang, Tanggerang Selatan 

POSBELITUNG.CO - Pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Belitong (IKMB) Jakarta, Marta Sanjaya mengabarkan ada Jenazah terlantar berjenis kelamin laki-laki kelahiran Belitung ditemukan hari Kamis (7/1) lalu di pinggir kedai kopi warung pamulang, Tanggerang Selatan.

Menurutnya, Jenazah tersebut berdasarkan Indentitasnya bernama Suparman kelahiran Belitung pada 1-11'1967 lalu, semasa hidupnya Jenazah tinggal di Pondok Cabe Ilir kecamatan Pamulang kota Tanggerang Selatan, Provinsi Banten.

"Jenazah tersebut saat ini berada di Rumah Sakit Polri Keramat Jati.
Bekal informasi yang kami peroleh hanya satu lembar fotocopy KTP," ujarnya kepada posbelitung.co, Selasa (12/1/2020).

Dia menjelaskan informasi adanya jenazah kelagiran Belitung itu berawal dari, warga Belitung yang bekerja di RS Polri Keramat Jati atas nama Nela.

"Nela memposting berita di grup Belitong berkenaan dengan keberadaan jenazah tersebut, Kami akan berupaya menolong, yang bersangkutan agar dapat dikebumikan dengan layak.
Untuk penyebab meninggalnya belum diketahui, karena untuk yang menangani visum masih menangani korban pesawat jatuh Sriwijaya SJ 182," jelasnya.

"Kalau misal ada pihak keluarga, dan dapat menunjukan indentitas jenazah itu atas persetujuan keluarganya tidak perlu visum tinggal dimakamkan, kalau tidak ada keluarga harus divisum, sebelum dikebumikan," imbuhnya.

Dia mengimbau bila ada yang mengenal keluarga jenzah Suparman tersebut, dapat menghubunginya melalui nomor seluler 0812 8362237 atas nama Marta Sanjaya atau Fahri dengan nomor  0878-8223-2217.

IKMB sedang berupaya mencari keluarga jenazah, agar tidak terjadi kesalah pahaman setelah di kebumikan nantinya.

"Karena itu sebagai bentuk empati IKMB Jakarta ingin menguburkan secara layak," ujarnya. (posbelitung.co,suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved