Breaking News:

Berita Belitung Timur

RSUD Beltim Ditargetkan Buka Layanan Cuci Darah Tahun Ini

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Belitung Timur direncanakan membuka pelayanan untuk cuci darah yang ditargetkan beroperasi pada tahun 2021 ini.

(istimewa dok Prokopim setda Beltim)
Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin saat menyaksikan presentasi tiga vendor yang nantinya akan ditunjuk untuk bekerjasama dalam pengadaan Unit Hemodialisa di RSUD Kabupaten Beltim Selasa, (12/1/2021) 

POSBELITUNG.CO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Belitung Timur direncanakan membuka pelayanan untuk cuci darah yang ditargetkan beroperasi pada tahun 2021 ini.

Hal disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Belitung Timur (Beltim) Burhanudin seusai menyaksikan presentasi 3 vendor yang nantinya akan ditunjuk untuk bekerja sama dalam pengadaan Unit Hemodialisa di RSUD Kabupaten Beltim, di Ruang Rapat Bupati Beltim, Selasa (12/1/2020).

“Kami ingin memberikan pelayanan masyarakat untuk cuci darah ini mulai tahun 2021 kedepan, dan ini bisa dilaksanakan di RSUD Beltim, oleh karena itu kita mengundang vendor-vendor tadi untuk mempresentasikan dan kami ingin melihat kekurangan dan kelebihan mereka,” ujar Burhanudin.

Menurutnya satu di antara keluhan masyarakat Beltim saat ini ialah susahnya melakukan cuci darah, karena pada saat ini jika pasien ingin melakukan cuci darah hanya bisa dilakukan di Kabupaten Belitung.

“Kebanyakan pasien kita ini pasien Hemodialisis paling banyak juga dari Beltim, karena itu kami mencoba dengan melakukan pelayanan sendiri dan berharap itu lebih mempermudah akses masyarakat dalam pelayanan cuci darah,” ujarnya. (Posbelitung.co,suharli/*)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved