Breaking News:

Berita Belitung

Wabup Belitung Datangi Rumah Janda Beranak Lima, Ini yang Terjadi

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie meluangkan waktu menyambangi kediaman Hadiah, janda beranak lima di Jalan Permata II, Desa Air Merbau, Kecamatan

posbelitung.co
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelindungan Anak dan Sosial Nurman Sunanda menyambangi kediaman Hadiah, Selasa (12/1/2021). (Posbelitung.co /Dede s) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie meluangkan waktu menyambangi kediaman Hadiah, janda beranak lima di Jalan Permata II, Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Selasa (12/1/2021).

Kedatangan orang nomor dua di Negeri Laskar Pelangi itu juga didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Pelindungan Anak dan Sosial Nurman Sunanda.

Dalam kesempatan itu, Isyak melihat langsung kehidupan wanita 45 tahun itu bersama kelima anaknya dan langsung meminta dinas terkait memasukan ke program sosial serta mengurus kebutuhan lainnya.

"Atas informasi jurnalis, saya hadir ke rumah warga yang saya anggap sangat membutuhkan bantuan. Tadi saya juga mengajak Dinas Sosial untuk mendata mereka," ujar Isyak kepada Posbelitung.co.

Menurutnya dengan berkunjung ke rumah dirinya bisa melihat langsung kondisi warga, tidak hanya berbasis pada data di atas kertas.

Selain itu dirinya juga bisa mendengar langsung keluhan warga yang memang membutuhkan bantuan.

Berdasarkan diskusi singkat, Isyak meminta dinas terkait untuk mengurus BPJS Kesehatan keluarga Hadiah, akta lahir kelima anaknya dan bantuan pendidikan agar anaknya bisa tetap sekolah.

"Jadi kami tahu bantuan apa yang tepat, solusi apa yang bisa dilakukan untuk meningkatkan taraf hidup mereka," kata Isyak. (Posbelitung.co /Dede S)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved