Breaking News:

Rumah Warga Terendam Air Laut

Banjir Rob Landa Kecamatan Manggar, Dari 9 Desa Tiga Desa Ini yang Dinilai Parah

Plt Camat Manggar Fitri Zakiah menyampaikan kondisi air pasang diseputaran Kecamatan Manggar sudah berangsur surut. 

Posbelitung.co/Suharli
Kondisi air tergenang hingga ke rumah warga di dusun utara, Desa Baru Kecamatan Manggar, Rabu (13/1/2021) 

POSBELITUNG, BELITUNG -- Plt Camat Manggar Fitri Zakiah menyampaikan kondisi air pasang di seputaran Kecamatan Manggar sudah berangsur surut. 

Kendati demikian menurutnya tiga desa di Kecamatan Manggar sempat terendam air pasang.

"Dari 9 desa di Kecamatan Manggar, yang sudah update informasi terdampak itu ada tiga desa yakni Desa Baru, Desa Kurnia Jaya dan Desa Buku Limau Otu yang terdampak paling parah," kata Fitri saat memantau lokasi air laut pasang di Desa Baru, kalau dari desa-desa lain menyampaikan kondisi masoh terkendali, Rabu (13/1/2021)

Menurut informasi data sementara yang diperolehnya di Dusun Utara, Desa Baru ada 10 rumah yang terdampak terendam air laut pasang, gelombang air laut naik sekitar pukul 05.00 WIB.

"Kemudian untuk yang Desa Buku Limau air mulai naik sekitar pukul 07.00 WIB itu laporan dari sekdesnya, sedang kan di Minapolitan Desa Kurnia pasangnya mulai dari pagi hanya bedanya kalau di Mina politan itu rob," jelasnya.

Saat ini pihaknya sedang mengumpulkan data berapa rumah yang terdampak.

"Kami sudah koordinasi dengan Dinas PU tadi lah kontak Dinas PU mereka juga sudah turun untuk survei karena tadi kan warga ada atau permohonan bantuan untuk talut sementara pakai tanah tanah atau pasir pasir itu, kemudian kami juga menghubungi PLN dkarena ada untuk pemadaman listrik sementara di dekat rumah warga," ungkap Fitri.

Air laut yang pasang merendam rumah-rumah warga di Kawasan pantai menara, dekat alur Sungai Manggar, Desa Baru Belitung Timur, Rabu (13/1/2021).
Air laut yang pasang merendam rumah-rumah warga di Kawasan pantai menara, dekat alur Sungai Manggar, Desa Baru Belitung Timur, Rabu (13/1/2021). (Ist/Warga Desa Baru)

Air Laut Meluap, Rumah Warga di Pantai Menara Kebanjiran

Beberapa rumah di Kawasan Pantai Menara, dekat alur Sungai Manggar, Desa Baru Belitung Timur terendam air laut, hujan lebat sejak semalam dibarengi pasang air laut pagi diduga menjadi penyebab air laut meluap masuk ke rumah warga.

Rudding satu diantara warga Desa Baru mengatakan air laut mulai pasang sejak subuh sekitar pukul 04.00 WIB, pada hari Rabu (13/1/2021).

Halaman
123
Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved