Breaking News:

Berita Belitung Timur

BPBD Belitung Timur Catat Data Sementara Dua Kecamatan dan Lima Desa Terdampak Banjir Rob

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Belitung Timur mencatat setidaknya ada dua kecamatan dan lima desa yang mengalami banjir rob

Ist.BPBDBeltim
Petugas BPBD Beltim saat mendata korban banjir rob di Manggar, Rabu (13/1/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Belitung Timur mencatat setidaknya ada dua kecamatan dan lima desa yang mengalami banjir rob karena gelombang pasang air laut, Rabu (13/1/2021).

Kepada posbelitung.co, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Beltim Surya Mulyana mengatakan kecamatan yang terdampak yaitu Manggar di Desa Buku Limau, Desa Baru, Desa Kurnia, dan Desa Mekar Jaya. Kemudian di Kecamatan Kelapa Kampit ada di Desa Buding.

"Sementara dari titik terdampak itu ada lebih dari 169 rumah yang terkena banjir rob. Data ini akan terus diupdate karena tim kami masih terus mengidentifikasi di lapangan," kata Surya kepada posbelitung.co, Rabu.

Ia mengatakan peristiwa ini terjadi sejak pukul 00.00 WIB diakibatkan karena hujan deras ditambah pasang air laut sehingga air masuk ke rumah-rumah warga.

Ia mengungkapkan paling banyak rumah yang terdampak yaitu berlokasi di tepian pantai atau daerah pesisir.

Pihaknya sendiri sudah melakukan upaya-upaya mitigasi bencana seperti membantu warga mengevakuasi barang-barangnya, mendata rumah warga yang terdampak, sampai menyiapkan logistik tanggap darurat untuk korban yang terkena aliran air laut. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved