Breaking News:

Berita Belitung

Dusun Dudat Belitung Terakhir Banjir 4 Tahun Lalu, Sebagian Pilih Ngungsi di Rumah Tetangga

Air laut pasang dan hujan yang mengguyur hingga siang ini membuat beberapa kampung di Kota Tanjungpandan, Belitung mengalami kebanjiran.

Ist/Andi Saputra
Banjir yang melanda RT 12/06 Dusun Dudat, Desa Lassar, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Air laut pasang dan hujan yang mengguyur Kabupaten Belitung, Selasa (12/1/2021) hingga siang ini membuat beberapa kampung di Kota Tanjungpandan, Belitung mengalami kebanjiran.

Banjir tersebut terjadi pada RT 12/06 Dusun Dudat, Desa Lassar, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Belasan rumah di RT ini terendam banjir.

"Air mulai masuk ke rumah warga sekitar jam 6 tadi pagi lah. Ini air kiriman dari Perpat dan Lassar, ditambah air laut pasang tinggi," kata Kepala Desa Lassar Andi Saputra kepada Posbelitung.co, Rabu (13/1/2021).

Menurutnya, banjir yang melanda belasan rumah tersebut dari informasi warga setempat terakhir terjadi pada tahun 2016. Namun kondisi saat itu lebih parah dari sekarang.

"Ini ketinggian air sebetis saya lah. Kalau dulu lebih parah, tapi warga sekarang masih berbenah-benah, membereskan barang-barang mereka," ujarnya.

Sebagian warga terdampak banjir, sudah mengevakuasi barang-barang berharga mereka ke  rumah tetangga dan keluarga yang tidak terdampak banjir. 

"Sebagian warga lagi masih bertahan, dan kemungkinan juga nanti, mereka akan ngungsi dirumah tetangga, takutnya banjir ada lagi besok," bebernya.

Kampung Amau Kebanjiran, Semalam Air Setinggi Sepinggang

Banjir yang melanda Kampung Amau, Tanjungpandan, Belitung, selasa (12/1/2021) tadi malam
Banjir yang melanda Kampung Amau, Tanjungpandan, Belitung, selasa (12/1/2021) tadi malam (Dok?welly)

Puluhan rumah di Kampung Amau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, semula sempat kebanjiran, Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 11.00 WIB sudah tidak banjir lagi.

Lantaran air laut surut, dan intensitas hujan semakin rendah. Banjir tersebut, semula melanda Kampung Amau, sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (12/1/2021) hingga pukul 00.00 WIB.

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved