Breaking News:

Advertorial

Tempuh Jarak 280 KM, PLN Bangka Belitung Touring Motor Listrik Muntok-Toboali

PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung menggelar touring menggunakan motor listrik sejauh 280 Kilometer (Km), Sabtu (9/1).

IST
Touring Motor Listrik PLN Muntok-Toboali * Hanya membutuhkan listrik 5,9 kWh atau setara dengan Rp 8.524 * Motor listrik dapat menempuh jalanan dengan mudah dan murah * Tidak ada kendala dalam penggunaan motor listrik di Bangka Belitung * Pengisian baterai dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun 

POSBELITUNG.CO -- "Melalui kegiatan ini kami ingin menyimulasikan, bahwa motor listrik kini dapat digunakan untuk menempuh jalanan di Bangka Belitung dengan mudah dan murah." 

Touring Motor Listrik PLN Muntok-Toboali
* Hanya membutuhkan listrik 5,9 kWh atau setara dengan Rp 8.524
* Motor listrik dapat menempuh jalanan dengan mudah dan murah
* Tidak ada kendala dalam penggunaan motor listrik di Bangka Belitung
* Pengisian baterai dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun

PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung menggelar touring menggunakan motor listrik sejauh 280 Kilometer (Km), Sabtu (9/1/2021).

Touring yang dimulai dari Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat dan berakhir di Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan ini hanya membutuhkan listrik sebanyak 5,9 kWh atau setara dengan Rp. 8.524.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menggunakan dua motor listrik dari dua pabrikan yang berbeda ini selaras dengan Perpres No. 55 Tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan raya.

“Melalui kegiatan ini kami ingin menyimulasikan, bahwa motor listrik kini dapat digunakan untuk menempuh jalanan di Bangka Belitung dengan mudah dan murah. Pengendara dapat melakukan pengisian baterai kapanpun dan dimanapun,” jelas General Manager PLN UIW Babel, Abdul Mukhlis.

Untuk menyelesaikan perjalanan ini, peserta touring melakukan beberapa kali perhentian di warung-warung sepanjang jalan raya Muntok-Toboali untuk beristirahat sekaligus melakukan pengisian ba­terai.

“Dari kegiatan ini kami memperoleh gambaran bahwa ternyata tidak ada ken­dala dalam penggunaan motor listrik di Bangka Belitung, karena pengisian baterai dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun,” imbuh Mukhlis.

Sementara itu Alika, seorang pengendara motor listrik dalam kegiatan tersebut mengaku menikmati performa motor berbahan bakar listrik tersebut.

“Menurut saya motor ini sangat responsif dan stabil. Andal di berbagai medan baik tikungan, lurus maupun tanjakan. Sepanjang perjalanan kami sempat kehujanan, dan hal itu tidak menjadi persoalan,” ujar Alika.

Lebih dari itu, dilaporkan dua motor listrik yang melakukan touring tersebut berhasil menyelesaikan perjalanan Muntok-Toboali dengan selamat tanpa ada satu kekurangan apa pun. (adv/may)Abdul Mukhlis - General Manager  PLN UIW Babel

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved