Breaking News:

Virus Corona di Belitung

UPDATE , Masih Ada 16 Pasien Covid-19 Belitung Jalani Karantina, Total Warga yang Tertular 298 Orang

Bupati Belitung sekaligus Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Belitung H Sahani Saleh menyebut saat ini ada 16 pasien Covid-19

Tribunnews.com
Virus Corona (Ilustrasi) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Bupati Belitung sekaligus Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Belitung H Sahani Saleh menyebut saat ini ada 16 pasien Covid-19 di Belitung menjalani karantina.

Sebanyak 4 pasien menjalani karantina di SKB, tiga pasien karantina mandiri, serta 9 pasien masih dirawat di RSUD Marsidi Judono.

"Juga pada 12 Januari 2021 pukul 12.00 WIB hingga 13 Januari 2021 pukul 9.00 WIB belum ada laporan penambahan kasus terkonfirmasi positif," ujarnya, Rabu (13/1/2021).

Hingga saat ini berarti kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Belitung sebanyak 298 kasus. Selain itu ada sebanyak 11 orang yang  meninggal.

Ia juga mengingatkan masyarakat Belitung agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan selama menjalankan aktivitas. Terutama dalam menekan angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Bayi Positif Covid

Ilustrasi bayi yang tertular Virus Corona dari ibunya
Ilustrasi bayi yang tertular Virus Corona dari ibunya (Kolase Pexel/Unsplash)

Seorang bayi berusia sembilan bulan MKA terkonfirmasi positif covid-19, Rabu (13/1/2021).

Bayi itu tertular dari ibunya yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif atas nama E.

Sekda Belitung Timur,  Ikhwan Fakhrozi mengatakan bayi itu tinggal di Desa Senyubuk, Kelapa Kampit dan termasuk klaster perusahaan perkebunan sawit. Menurut Ikhwan bayi itu isolasi mandiri bersama ibunya.

Selain bayi MKA, ada empat pasien positif lainnya yang hari ini diumumkan. Mereka adalah IV (24), HW (34), RK (49), dan SL (37).

Ikhwan menjelaskan IV dan HW merupakan klaster perusahaan perkebunan sawit, RK klaster Kemenag Beltim, dan SL tertular dari pasien sebelumnya yaitu Y.

"Tapi per hari ini mereka semua sudah dinyatakan sembuh karena mereka sudah isolasi sejak pengambilan swab terakhir pada 28 Desember 2020 lalu," kata Ikhwan.

Sampai hari ini sudah ada 58 orang yang dinyatakan positif di Beltim dan empat orang masih dirawat di ruang isolasi RSUD Beltim. Sampai sekarang masih ada 247 sampel swab yang masih menunggu hasil. \

( Posbelitung.co/ Adelina Nurmalitasari / Bryan Bimantoro )

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved