Breaking News:

12 Rumah Terendam Banjir di RT 24 dan 26 Desa Aik Rayak Belitung, Sudah Evakuasi Tadi Pagi (VIDEO)

Belasan rumah warga ini terendam banjir, diduga akibat air kiriman dari dorongan bantaran sungai yang ada diatas.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Terdapat 12 rumah di area perumahan kolong sampan RT 24 dan RT 26 Desa Aik Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, kamis (14/1/2021) dilanda banjir.

Ketinggian air pada area tertentu mencapai 1,5 meter. Air sudah masuk kerumah warga sekitar pukul 04.00 WIB dini hari.

"Mulai dari tadi subuh kami sudah gotong royong mengevakuasi barang - barang dirumah warga. Termasuk warga yang tinggal disitu langsung memilih mengungsi," kata Ketua RT 26 Desa Aik Raya Sudirman kepada Posbelitung.co, kamis (14/1/2021).

Belasan rumah warga ini terendam banjir, diduga akibat air kiriman dari dorongan bantaran sungai yang ada diatas. Air meluap hingga memasuki rumah warga.

"Ini termasuk tinggi lah. Terakhir banjir di daerah ini tahun 2018 kemarin, tapi tidak separah ini," ucapnya.

Sebagian warga, kata dia, sudah mengungsi kerumah saudara dan keluarga mereka. Ada beberapa bantuan seperti nasi bungkus dari relawan sudah tiba untuk warga terdampak banjir.

Tenda atau dapur umum di dekat area ini sudah mulai didirikan oleh BPBD Kabupaten Belitung dan Tanaga Kabupaten Belitung.

"Ini bentuk antisipasi, karena cuaca nanti malam atau besok kami belum tau seperti apa. Tapi kami mulai antisipasi," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved