Breaking News:

Berita Belitung

Debit Air Meningkat, Warga di Perumahan Billiton Regency Sudah Ngungsi Sejak Tadi Pagi

Puluhan rumah di RT 43 dan RT 41, Desa Aik Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Rabu (14/1/2021) kebanjiran.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Disa Aryandi
Banjir yang melanda puluhan rumah di perumahan Billiton Regency, Desa Aik Raya, Tanjungpandan, Rabu (14/1/2021) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Puluhan rumah di RT 43 dan RT 41, Desa Aik Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Rabu (14/1/2021) kebanjiran.

Warga di area pemukiman ini, sudah mulai membereskan berbagai barang berharga punya mereka, dan langsung memilih untuk mengungsi.

"Semua sudah ngungsi, semua ngungsi ke jauh-jauh, rumah saudara-saudara mereka lah. Tadi pagi sudah ngungsi semua," kata Ketua RT 43 Desa Aik Raya Azhari kepada Posbelitung.co, Kamis (14/1/2021).

Debit air, kata dia, mulai meningkat pada pukul 15.00 WIB, rabu (14/1/2021). Saat itu, seluruh warga terdampak banjir sudah bersiap-siap mengevakuasi barang yang ada di dalam rumah.

"Masuk air ke dalam rumah itu malam, sekitar pukul 23.00 WIB, sampai sekarang. Ini semua air kiriman dari Air Rembikang, Air Seruk, Kelapa Kera," ucapnya.

Ketinggian air di pemukiman ini, mencapai sepinggang orang dewasa pada daerah tertentu. Secara keseluruhan ada 21 rumah pada RT 23, dan di RT 41 satu rumah.

"Belum ada sih bantuan dari pemerintah sampai sekarang, yang ninjau saja belum ada. Ya kami terus terang saja, tidak tidur warga yang terdampak banjir ini dari semalam," keluh Azhari.

Perumahan Billiton Regency Belitung Terendam Air

Perumahan Billiton Regency, Desa Air Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Kamis (14/1/2021) terendam banjir.

Puluhan rumah di pemukiman tersebut terendam banjir hingga pagi ini.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved