Breaking News:

Berita Belitung

Kepala BPBD Kabupaten Belitung Catat Ini Lokasi Banjir di Tanjungpandan

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung Hendri mendata terdapat tiga lokasi terdampak banjir

Pos Belitung/Disa Aryandi
Rumah di area perumahan kolong sampan RT 24 dan RT 26 Desa Aik Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, kamis (14/1/2021) dilanda banjir. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung Hendri mendata terdapat tiga lokasi terdampak banjir, Rabu (14/1/2021). Tiga lokasi ini, ada di Desa Aik Raya dan Desa Aik Merbau, Tanjungpandan, Belitung.

Khusus di Desa Aik Raya, merupakan lokasi terparah dilanda banjir, dan berada pada tiga area terpisah. Perumahan Billiton Regency, Kolong Sampan dan Kebun Jeruk.

"Paling parah Kolong Sampan dan Billiton Regency. Kami sekarang masih terus patroli dan sebagian personil sudah standby di area titik banjir," kata Hendri kepada Posbelitung.co, kamis (14/1/2021).

Tim BPBD, Tagana dan Polres Belitung serta relawan bekerjasama melakukan membantu warga terdampak banjir. Khusus di daerah Kolong Sampan, tim gabungan tersebut sudah mendirikan tenda.

"Ini bisa untuk warga istirahat, dan bisa juga sebagai dapur umum. Walaupun sebagian warga sudah mengungsi ke rumah saudara mereka, tapi kita tidak tau situasi besok," ujarnya.

Menurut Hendri, prakiraan cuaca sementara, melihat tabel air sudah sedikit turun dibanding hari ini. Namun itu tidak diketahui prediksi selanjutnya nanti, lantaran cuaca bisa berubah setiap detik.

"Sehingga tingkat kewaspadaan harus tetap siaga, waspada, dan jangan sampai nanti risikonya bisa mengancam jiwa," ucapnya.

Selain daerah ini, lanjut dia, belum menerima laporan peristiwa banjir di Kecamatan lain. Tetapi untuk Tanjung Kelayang dan Tanjung Tinggi merupakan area terdampak akibat air laut pasang tinggi.

"Membalong sementara masih biasa informasi dari sana, terus yang lain belum ada informasi," pungkasnya. (posbelitung.co/disa aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved