Breaking News:

Perumahan Billiton Regency Belitung Terendam Air (VIDEO)

Banjir ini memasuki rumah warga, dampak dari hujan tiduk kunjung berhenti dari, rabu (14/1/2021) air laut pasang tinggi.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Perumahan Billiton Regency, Desa Air Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, kamis (14/1/2021) terendam banjir. Puluhan rumah di pemukiman tersebut terendam banjir hingga pagi ini.

Banjir ini memasuki rumah warga, dampak dari hujan tiduk kunjung berhenti dari, rabu (14/1/2021) air laut pasang tinggi. Sehingga membuat kolong atau aliran sungai yang ada pada area tersebut meluap.

"Ini sudah dari kemarin sore mulai naik, dan dia naik nya sedikit-sedikit. Ditambah dorongan hujan juga, makin parah," kata warga setempat Firman kepada Posbelitung.co, kamis (14/1/2021).

Ketinggian air mencapai paha orang dewasa pada area-area tertentu. Sedangkan khusus dirumah Firman sendiri, pada bagian dalam rumah mencapai betis orang dewasa.

"Ya semalam tidak bisa tiduk lah, ya tidur - tidur 'ayam' gitulah, bertahan saja. Kalau barang - barang semua sudah kami naikan ketempat yang tinggi, kami sudah antisipasi lah semalam," ujarnya.

Kondisi cuaca pukul 08.00 WIB, kamis (14/1/2021), hujan terus mengguyur Kota Tanjungpandan, Belitung, kategori intensitas sedang. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Tomi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved