Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wali Kota Serahkan BST dari Dana APBD Bagi Masyarakat Miskin Dampak Covid-19 di Pangkalpinang

Pemerintah Kota Pangkalpinang menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BST) kepada masyarakat miskin dampak Covid-19

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) berfoto bersama dengan para warga penerima saat menyerahkan langsung secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BST) kepada masyarakat miskin dampak covid-19 di Kota Pangkalpinang, di ruang rapat OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (14/1/2021) 

POSBELITUN.CO -- Pemerintah Kota Pangkalpinang menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BST) kepada masyarakat miskin dampak Covid-19 di Kota Pangkalpinang, di ruang rapat OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (14/1/2021).

Penyerahan dilakukan langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) kepada para penerima BST.

Bantuan Langsung Tunai (BST) tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pangkalpinang.

Molen menyebutkan, yang mendapatkan bantuan sosial dari dana APBD tersebut benar-benar masyarakat yang membutuhkan.

"Yang benar-benar membutuhkan, yang hak orang itu betul. Kalau diperjalanan ada yang tidak sesuai tidak perlu ngamuk-ngamuk sampaikan saja ke kami, Insyaallah akan kita penuhi juga kok, akan kita carikan nantinya," kata Molen dalam sambutanya dalam penyerahan secara simbolis BST di ruang rapat OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (14/1/2021).

Bantuan tersebut diberikan satu bulan senilai Rp 200.000, dan dicairkan langsung selama dua bulan total menjadi Rp 400.000.

"Alhamdullilah, tolong jangan lihat jumlahnya. Walaupun nilainya sedikit tapi Insyaallah cukup membantu masyarakat kita lah, yang pasti sekali ini saya sudah instruksikan yang menerima BST ini harus yang benar-benar berhak," sebutnya.

Menurut Molen, pemberian BST senilai Rp 200.000 perbulan untuk masyarakat miskin ini untuk pemulihan ekonomi akibat covid-19.

"Jadi ini salah satunya untuk pemulihan ekonomi di Pangkalpinang, membantu masyarakat kita yang terkena dampak covid-19 ini, sekali lagi jangan libat jumlahnya tapi semoga ini sedekit membantu," ungkap Molen.

Kata Molen, jika nanti memang masih ada masyarakat miskin yang belum terdata untuk mendapatkan silahkan untuk melaporkan ke kelurahan.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved