Breaking News:

Berita Belitung

Akhirnya Janda Beranak Lima Dapat Bantuan, Begini Ceritanya

Hadiah (45) janda beranak lima akhirnya mendapatkan bantuan pasca dikunjungi Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie beberapa waktu lalu

posbelitung.co
Hadiah (45) janda beranak lima menerima kartu BPJS Kesehatan PBI dari Pemkab Belitung, Jumat (15/1/2021). (Posbelitung.co /Dede S) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Hadiah (45) janda beranak lima akhirnya mendapatkan bantuan pasca dikunjungi Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie beberapa waktu lalu.

Wanita yang tinggal di Jalan Permata II, Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung itu mendapat bantuan komplit dari pemda.

Ia dan kelima anaknya menerima kartu BPJS Kesehatan Penerima Bantuan Iuran (PBI). Selain itu, pemda bekerja sama dengan PLN UP3 Belitung akan memasang jaringan listrik di petak rumah bantuan yang dihuninya.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Sosial Kabupaten Belitung memberikan bantuan sosial bagi kelima anaknya.

"Kami rasa bantuan itu sudah cukup. Jadi tinggal bagaimana Bu Hadiah untuk berusaha menjadi pelaku UMKM nantinya akan langsung mengikuti pelatihan agar bisa meningkatkan pendapatan," ujar Isyak Meirobie kepada Posbelitung.co, Jumat (15/1/2021).

Sebelumnya Hadiah merupakan seorang janda yang hidup mandiri menghidupi kelima anaknya yang masih kecil.

Hadiah berupaya tegar menjalani hidup pasca suaminya meninggal setahun lalu.

Sebagai tulang punggung keluarga, beban Hadiah kian bertambah pasca pandemi Covid-19 melanda.

Perjuangan hidup wanita 45 tahun itu menggugah hati Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie yang langsung turun mengecek rumah Hadiah. (Posbelitung.co /Dede S)


Penulis: Dede Suhendar
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved