Breaking News:

Banjir Belitung

Belasan Rumah Terendam Banjir, Air Sempat Setinggi Leher Orang Dewasa

Terdapat belasan rumah di RT 16/06 Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (15/1/2021) terendam banjir. Banjir tersebut

posbelitung.co
Kondisi Banjir di RT 16/06 Desa Aik Rayak dan RT 12 Desa Air Merbau, Tanjungpandan, Belitung, Jumat (15/1/2021).(Posbelitung.co/Disa Aryandi) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Terdapat belasan rumah di RT 16/06 Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (15/1/2021) terendam banjir. Banjir tersebut sudah memasuki beberapa rumah warga sejak, Rabu (13/1/2021) sekitar Pukul 11.00 WIB kemarin.

Air di pemukiman ini, paling tinggi mencapai leher orang dewasa. Warga pada area ini sudah mengungsi dan mengevakuasi barang - barang berharga, seperti dokumen pribadi serta barang - barang elektronik.

"Itu dari hari Rabu kemarin, jam sebelas siang sudah mulai naik sedikit-sedikit dan itu sudah masuk ke dalam rumah airnya. Ya, barang - barang semua sudah di evakuasi," kata Indrawan, warga setempat kepada Posbelitung.co, Jumat (15/1/2021).

Indrawan, sudah dua malam mengungsi dirumah anaknya, tidak jauh dari lokasi banjir. 

Ia berharap, ada kepedulian dari Pemerintah Daerah atas peristiwa tersebut, baik solusi jangka pendek maupun jangka panjang.

"Paling tidak tau keadaan warganya seperti apa. Kalau barang - barang elektronik semua sudah saya bawak kerumah anak saya. Yang masih ada di dalam rumah, kursi, kasir," katanya.

Terdapat 13 rumah terendam air di RT ini. Kondisi seperti ini terakhir terjadi pada Tahun 2019 lalu. Namun kondisi banjir saat itu tidak separah ini. "Kalau ini parah benar," keluhnya.

Pada lokasi bersebelahan, ada sekitar tujuh rumah terendam banjir. Namun area tersebut masuk RT 12 Desa Air Merbau. Ketinggian air pada area tertentu mencapai 1,5 meter. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved