Breaking News:

Banjir Belitung

Di Lokasi Ini Puluhan Rumah Terendam Banjir, Air Setinggi Lutut Orang Dewasa 

Puluhan rumah di pemukiman Jalan Jenderal Sudirman RT 28, Desa Aik Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (15/1/2021) ikut terendam

posbelitung.co
Banjir yang melanda pemukiman Jalan Jenderal Sudirman RT 28, Desa Aik Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (15/1/2021). (Pos Belitung/Disa Aryandi) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Puluhan rumah di pemukiman Jalan Jenderal Sudirman RT 28, Desa Aik Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (15/1/2021) ikut terendam banjir. Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. 

Air tersebut mulai memasuki pekarangan rumah warga sekitar Pukul 22.00 WIB, Kamis (14/1/2021) tadi malam. Pada pukul 02.30 WIB dinihari tadi, air mulai memasuki rumah warga, hingga ketinggian mencapai lutut orang dewasa, hingga sekarang.

"Kalau di RT 28 ada 43 rumah dan di RT 29 ada 14 rumah terendam banjir. Ini saja rumah yang di seberang jalan (sebelah kanan apabila dari kota Tanjungpandan -red), sudah mulai naik," kata Ketua RT 28 Desa Aik Raya Krisman kepada Posbelitung.co, Jumat (15/1/2021).

"Warga di sini semua semalam sudah siaga, dan memang sudah antisipasi sejak awal, jadi barang - barang sudah dinaikan. Ya sebagian warga juga dari subuh tadi sudah ngungsi kerumah keluarga, dan saudara mereka," katanya.

Pada sebagian rumah area ini, kata dia, masih ada korban banjir bertahan didalam rumah, lantaran barang - barang mereka sudah diletakan pada area lebih tinggi.

"Ada rumah yang belum full juga kena banjir, jadi mereka masih bertahan, tapi barang - barang nya sudah diletakan pada tempat yang lebih tinggi. Termasuk tadi satu orang dalam kondisi sakit sudah di evakuasi, itu dalam keadaan pakai oksigen," jelasnya.

Menurut dia, air yang melanda rumah warga tersebut merupakan air kiriman dari Air Seruk, Air Rembikang dan Kelapa Kera. 

Dinas Sosial Kabupaten Belitung, sudah memasang tenda untuk keperluan warga beristirahat. Tenda tersebut terletak tidak jauh dari area banjir.

"Kalau bantuan baru sebatas dari relawan saja yang ada, selebihnya belum ada. Kami masih terus antisipasi lah sekarang," tegasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved