Breaking News:

Berita Belitung Timur

Polres Beltim Bebersih Sampah Setelah Banjir di Pantai Menara

Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo mengatakan kegiatan ini bertujuan mengantisipasi adanya tumpukan sampah yang dapat mengakibatkan terjadinya genangan

Ist. PolresBeltim
Bebersih sampah Polres Beltim, DLH Beltim, dan pemdes, Jumat (15/1/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Polres Beltim bebersih di Pantai Menara, Manggar, Jumat (15/1/2021) pagi. Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo mengatakan kegiatan ini bertujuan mengantisipasi adanya tumpukan sampah yang dapat mengakibatkan terjadinya genangan air saat curah hujan tinggi.

Jojo mengatakan beberapa hari terakhir ini cuaca di wilayah Belitung Timur mengalami kenaikan curah hujan serta di wilayah pesisir ombak sangat tinggi. Hal iti menyebabkan rob atau air laut yang ke daratan bahkan di beberapa titik sampai masuk ke wilayah pemukiman masyarakat.

"Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Akibat banjir rob banyak sampah yang terbawa ke daratan. Supaya nanti saat ada hujan lebat lagi tidak ada genangan sampah. Tapi itu tidak kita harapkan ya," kata Jojo.

Ia beranggapan bahwa selain merusak pemandangan, tumpukan sampah juga bisa membawa penyakit. Apalagi di situasi cuaca ekstrem ini harus ekstra waspada terhadap segala potensi penyakit.

Dari hasil penyusuran di lapangan, Polres Beltim, Dinas Lingkungan Hidup, dan petugas kebersihan desa berhasil mengumpulkan tujuh ton sampah anorganik dan organik yang selanjutnya dibawa ke tempat pembuangan akhir sampah di Travo Mayang Damar.

Di sepanjang pesisir Pantai Menara ini banyak tumpukan sampah yang terbawa ombak baik itu sampah plastik maupun anorganik lainnya. Selain itu juga terdapat sampah-sampah organik seperti dedaunan bahkan ditemukan glondongan kayu-kayu yang terbawa hingga menumpuk di pesisir pantai. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved