Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Update Kasus Covid-19 di Belitung Timur, Satu Karyawan Bank Swasta di Manggar Positif Corona

Satu karyawan bank swasta di Manggar terkonfirmasi positif covid-19, Sabtu (16/1/2021). Ia merupakan RM (29) yang beralamat di Desa Kurnia Jaya.

Ist/ Humas Beltim
Seorang petugas menunjuk ruang isolasi bagi pasien covid-19 di RSUD Beltim. Foto diambil sekitar bulan Maret 2020. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Satu karyawan bank swasta di Manggar terkonfirmasi positif covid-19, Sabtu (16/1/2021). Ia merupakan RM (29) yang beralamat di Desa Kurnia Jaya, Manggar.

Sekda Beltim Ikhwan Fakhrozi mengatakan RM tertular karena transmisi lokal yang sudah meluas di Beltim.

Ia mengatakan lelaki itu tidak ada gejala yang mengarah ke covid-19 serta tidak ada komorbid.

Selain RM, ada enam orang lain yang juga terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini. Mereka adalah M (49), M (44), TA (41), JS (23), RN (41), dan ASB (39).

M (49) dan M (44) beralamat di Desa Kurnia Jaya, Manggar dan TA beralamat di Tanjungpandan. Ketiganya termasuk dalam klaster Kemenag Beltim.

JS beralamat di Desa Buding, Kelapa Kampit, RN beralamat di Desa Lalang, Manggar, dan ASB beralamat di Desa Senyubuk, Kelapa Kampit. Ketiganya termasuk dalam klaster perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kelapa Kampit.

"Namun mereka semua sudah sembuh karena sudah isolasi selama 19 hari sejak 27 Desember 2020 pengambilan swab. Jadi sudah bisa beraktivitas kembali seperti biasa," kata Ikhwan.

Sampai sekarang sudah ada 72 kasus covid-19 di Beltim dengan empat di antaranya masih mengisolasi diri. Pihaknya juga mengatakan masih menunggu 218 sampel swab yang belum keluar hasilnya di Labkesda Bangka Belitung.

( Posbelitung.co/ Bryan Bimantoro )

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved