Breaking News:

Nelayan Bagan Hilang di Perairan Tanjung Merun, Perahu Liem Yanto Hanyut Tanpa Penumpang

Seorang Nelayan Bagan, Liem Yanto (39) dinyatakan hilang di Perairan Tanjung Merun Kabupaten Bangka Selatan pada Sabtu, (16/1/2021) lalu.

Editor: M Ismunadi
Ist/Achmad Syamsudin
Tim pencarian melakukan persiapan pencarian Liem Yanto yang diduga hilang di Perairan Tanjung Merun, Kabupaten Bangka Selatan, pada Minggu, (17/1/2021). 

Nelayan Bagan Hilang di Perairan Tanjung Merun, Perahu Liem Yanto Hanyut Tanpa Penumpang

POSBELITUNG.CO -- Seorang Nelayan Bagan, Liem Yanto (39) dinyatakan hilang di Perairan Tanjung Merun Kabupaten Bangka Selatan pada Sabtu, (16/1/2021) lalu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli menyatakan informasi ini diterima oleh pihaknya pada Minggu, (17/1/2021) sekitar pukul 08.15 WIB.

Lebih lanjut Fazzli menyatakan jika informasi ini diterima dari Satuan Polair Polres Bangka Selatan yang menyatakan jika Liem Yanto (39) diduga menuju ke bagan untuk menjaring ikan di malam hari.

Baca juga: Sudah 264 Orang di Bangka Belitung Disuntik Vaksin Covid-19, Update Kasus 62 Orang Meninggal

Baca juga: Tim DVI Polri Berhasil Identifikasi Rizki Wahyudi dan Rossi Wahyuni Asal Babel Korban Sriwijaya Air

Namun demikian pada Minggu, (17/1/2021) sekira pukul 06.00 WIB perahu korban ditemukan hanyut oleh nelayan setempat dan kemudian ditarik menuju bagan korban.

Sesaat nelayan ini menuju bagan, nelayan ini tidak mendapati Liem Yanto berada di atas bagan.

Hingga saat ini lanjut Fazzli, pencarian terhadap Liem Yanto mulai dilakukan bersama dengan Unit SAR Toboali, Polair Polres Bangka Selatan, keluarga korban dan masyarakat setempat. ( Bangkapos.com / Jhoni Kurniawan )

Terjauh di Perairan Laut Sadai

Penemuan Bandung (55) nelayan asal Sungailiat yang terjatuh di Perairan Laut Sadai pada Senin, (6/1/2021).
Penemuan Bandung (55) nelayan asal Sungailiat yang terjatuh di Perairan Laut Sadai pada Senin, (6/1/2021). (Ist/Achmad Syamsudin)

Sebelumnya, Bandung (55), nelayan asal Sungailiat yang terjatuh di Perairan Laut Sadai pada Senin, (4/1/2021).

Berselang tiga hari, tubuh Bandung (55) berhasil ditemukan oleh tim pencarian pada Pukul 12.30 WIB pada Rabu, (6/1/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli mengungkapkan Bandung (55) berhasil ditemukan oleh kapal  nelayan yang ikut melakukan pencarian.

Setelah ditemukan, jasad Bandung (55) segera dibawa ke Pelabuhan Sadai untuk dibawa ke rumah duka di Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Ia menambahkan, dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR Gabungan terhadap saudara Bandung ditutup.

Adapun tim gabungan yang terlibat dalam Operasi SAR Gabungan ini yaitu Unit Siaga SAR Toboali Basel, Pos TNI AL Toboali Basel, SROP Pangkalbalam, SROP Tanjung Pandan, UPP Manggar,  nelayan bersama keluarga korban dan masyarakat setempat. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul BREAKING NEWS, Nelayan Bagan Hilang di Perairan Tanjung Merun, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian, dan Terjatuh di Laut Sadai, Jasad Bandung Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan.

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved