Breaking News:

Bagian Bawah Tergerus, Jalan Bicong Belitung Tidak Bisa Dilewati Kendaraan Roda Empat (VIDEO)

Kendaraan roda empat, Senin (18/1/2021) tidak bisa melintas di Jalan Bicong, Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Tomi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kendaraan roda empat, Senin (18/1/2021), tidak bisa melintas di Jalan Bicong, Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Lantaran bagian bawah Jalan itu tergerus air.

Air menggerus bagian bawah jalan raya ini, adalah air kiriman dari hulu sungai. Volume air yang mengalir di bagian Jalan sekaligus jembatan itu, sangat tinggi, sehingga merusak bagian bawah sungai.

Peristiwa rusak Jalan tersebut, terjadi sejak beberapa hari belakang, atau saat banjir besar melanda ratusan pemukiman rumah warga di Desa Aik Rayak pekan lalu.

"Jadi sementara ini hanya roda dua bisa lewat jalan itu, itu pun harus berhati-hati. Untuk kendaraan roda empat silahkan cari alternatif Jalan lain," kata Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Belitung Daniel kepada Posbelitung.co, Senin (18/1/2021).

Petugas Dinas PUPR Kabupaten Belitung,  sudah memasang rambu-rambu sebelum lokasi bagian bawah Jalan raya ini tergerus air.

Rambu-rambu terpasang itu seperti road berrier dan traffic cone. Namun pada bagian sisi lain Jalan raya tersebut sudah terpasang pagar kayu.

Pagar kayu ini, sebagai bentuk panduan kepada pengendara roda dua, agar tidak melintas pada area berbahaya.

Pagar kayu ini, dibuat sekitar panjang 10 meter dari Jalan raya yang bagian bawah mengalami kerusakan, sekaligus mencegah kendaraan roda empat tidak menerobos road berrier.

"Takut nya nanti tiba-tiba ambruk, ada pengendara yang lewat, jadi sementara kami buat seperti itu untuk pencegahan," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved