Breaking News:

Berita Kriminalitas

Dua Napi Kabur dari Lapas Tanjungpandan Diduga Menuju Belitung Timur, Sempat Melewati Kebun Warga

Dua napi kabur dari Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Keberadaan dua napi yang kabur ini sempat dilihat oleh warga sekitar Air Mungkui

IST/dok Sat Reskrim Polres Belitung
Jajaran Sat Reskrim Polres Belitung melakukan olah TKP di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, Minggu (17/1/2021). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Dua napi kabur dari Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Keberadaan dua napi yang kabur ini sempat dilihat oleh warga sekitar Air Mungkui, Desa Badau, Kecamatan Badau sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (17/1/2021) kemarin.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiono yang telah mengerahkan Tim Opsnal Sat Reskrim membantu melakukan pengejaran.

"Kemarin katanya ada yang lihat dua orang itu tapi sekilas saja, informasinya ke arah Beltim. Karena berhubungan dengan napi jadi kami ikut membantu melakukan pengejaran," ungkap  Ari kepada Posbelitung.co, Senin (18/1/2021).

Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Adi Perdana menambahkan pihaknya sudah mengecek informasi warga yang melihat dua napi di sekitar Air Mungkui.

Menurutnya, warga yang tinggal di kebun itu melihat dua orang yang melintas dan langsung kabur.

"Warga ini tinggal di kebun jalan arah Badau tapi masuk ke dalam. Ketika dipanggil, dua orang itu langsung kabur," katanya.

Ia menjelaskan berdasarkan hasil olah TKP, dua napi Burhanudin (30) dan Angga (21) melarikan dari dengan cara memanjat pagar tembok lapas setinggi enam meter.

Mereka menggunakan kain sarung yang ikat menjadi satu dan ujungnya terdapat tali tambang plastik untuk mengaitkan di besi atas tembok.

Lalu, dari atas pagar keduanya menjebol pintu pos penjagaan hingga ke bawah dan langsung melarikan diri.

"Sepertinya lewat pintu pos jaga di atas itu dirusak mereka. Karena di pagar pos atas itu ada bekas tapak kaki," ungkap Chandra. ( Posbelitung.co / DedeSuhendar )

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved