Breaking News:

Banjir di Kelapa Kampit

Hujan Berkepanjangan, Ratusan Jiwa Terdampak Banjir di Empat Kecamatan di Belitung Timur

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa Belitung Timur Ida Lismawati menyebutkan ada ratusan jiwa yang terdampak banjir di Beltim.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Ist/Dinsos Beltim
Kadinsos-PMD Ida Lismawati saat meninjau dapur umum bagi korban banjir di Sukamandi, Damar, Senin (18/1/2021) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa Belitung Timur Ida Lismawati menyebutkan ada ratusan jiwa yang terdampak banjir di Beltim.

Ida mengatakan sampai hari ini Senin (18/1/2021) pukul 12.00 WIB, ada empat kecamatan yang terdampak yaitu Manggar, Gantung, Damar, dan Kelapa Kampit. Total ada 130 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak, di Manggar ada tiga KK, Gantung satu KK, Kelapa Kampit 40 KK, dan Damar 86 KK.

"Untuk yang terdampak di Manggar ada sembilan jiwa, di Gantung ada tiga jiwa, di Kelapa Kampit ada 96 jiwa, dan di Damar masih dalam pendataan petugas. Data ini akan terus kami perbarui," kata Ida kepada Posbelitung.co, Senin (18/1/2021).

Menurutnya, untuk membantu mereka, pihaknya sudah menyalurkan bantuan tanggap darurat berupa selimut, paket lauk pauk, makanan anak, peralatan dapur umum, terpal, paketan sandang, dan kasur.

Pihaknya jufa sudag menyiagakan 70 tagana yang tersebar di berbagai titik dan siaga 24 jam.

"Kami juga sudah kerjasama dengan dapur umum setiap desa yang bisa membantu memasak makanan bagi para korban yang tidak bisa memasak di rumahnya," kata Ida. 

Ia menyarankan,  bagi masyarakat yang ingin berdonasi membantu sesama masyarakat, bisa langsung menghubungi dinas sosial atau langsung datang ke kantor.

Terdengar Gemuruh, Jalan Amblas

Danramil 414/05 Kelapa Kampit, Kapten Inf Syafrudin saat meninjau lokasi putusnya jalan Menduang, Desa Mempaya Kecamatan Damar .Senin (18/1/2021)
Danramil 414/05 Kelapa Kampit, Kapten Inf Syafrudin saat meninjau lokasi putusnya jalan Menduang, Desa Mempaya Kecamatan Damar .Senin (18/1/2021) (Posbelitung.co/Suharli)

Jalan Menduang Akses menuju Balai Benih Ikan Dinas Perikanan Belitung Timur dan perkebunan warga di Desa Mempayak, Kecamatan Damar putus dan amblas akibat tergerus air dari curah hujan tinggi sejak Minggu (17/1/2021) lalu.

Basrin Linmas Desa Mempaya mengaku, mengetahui keadaan Jalan Menduang sudah putus dan beberapa meter kedepannya jalan amblas memakan 3/4 ruas Jalan Menduang, pada pukul 06.00 WIB, saat melakukan patroli keliling desa. Dia mengaku sebelumnya sempat mendengar suara gemuruh.

Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved