Breaking News:

Advertorial

Peringati Hari Jadi ke-18 Belitung Timur, Dinas Pemuda dan Olahraga Beltim Gelar Liga Desa

• Ajang Tahunan Memeriahkan Hari Jadi Belitung Timur • Peserta dan Masyarakat Harus Taat Protokol Kesehatan Covid-19

Pos belitung/suharli
PIALA BERGILIR - Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mathur Novryansyah mengangkat piala bergilir liga desa. Trofi ini sebelumnya menjadi milik Desa Balok yang menjadi kampiun tahun lalu. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar Liga Desa 2021.

Ajang dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Jadi ke-18 Beltim mempertandingkan lima cabang olahraga, yakni sepak bola, kasti, tenis meja, voli, dan futsal.

“Meskipun di tengah pandemi Covid-19 tentunya kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan mengutamakan prokes sebagai upaya bersama mencegah penyebaran virus korona,” ujar Wakil Bupati Burhanudin (Aan) saat membuka event yang di Stadion Utama Beltim, Minggu (17/1/2021).
Dia menambahkan, momentum hari jadi merupakan wujud syukur atas karunia dan rahmat Allah SWT.

Tentunya tepat jika bila peringatan diisi kegiatan positif melalui pertandingan olahraga.

Menurut Aan, olahraga mempunyai sifat mempersatukan terlebih olahraga tersebut dilakukan dalam kelompok sehingga dibutuhkan kerja sama guna memperoleh hasil terbaik. Olahraga juga merupakan ajang asah kemampuan, menyalurkan hobi, bakat, dan kreativitas.

“Tak kalah penting olahraga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi serta memperkokoh persatuan, kebersamaan antara masyarakat Beltim. Selain itu sebagai wujud nyata membudayakan olahraga dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Aan mengimbau kepada seluruh peserta dan juga masyarakat agar mematuhi prokes. Jangan sampai olahraga yang bertujuan mengembangkan potensi hidup sehat justru membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Jaga juga suasana aman dan tentram dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” ucapnya.

Kepala Dispora Mathur Novryansyah menyampaikan, liga desa merupakan program rutin tahunan yang sudah berlangsung lima kali. Jadwalnya disesuaikan bulan dimana diperingati HUT Beltim.

“Pelaksanaanya hingga Februari mendatang mengingat kondisi masih pendemi Covid-19,” katanya.

Peserta, kata Matur, sebanyak 39 desa. Namun tidak semua ambil bagian di seluruh perlombaan. Meski demikian antusiasme patut diapresiasi demi meraih prestasi olahraga.

“Saya pun mengimbau agar prokes selama pertandingan tetap dilaksanakan. Jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan,” ucap Matur.

Pembukaan liga desa juga dihadiri Kabag Ops Polres Beltim, Kadispora Beltim Ketua KNPI Beltim, Ketua KONI Beltim Danpos TNI AL Manggar, Danpos Basarnas Beltim, serta para kepala desa se-Beltim. (advertorial/lui)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved