Breaking News:

Berita Belitung Timur

PIK Remaja SMA Negeri 1 Manggar Terbaik Pertama se-Beltim Kategori KB, Ketahanan dan Kesejahteraan

ewat Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) 'SMART', Selasa (19/01/2020) SMA Negeri 1 Manggar kembali menerima penghargaan.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ist.Smansa Manggar
Sabarudin saat menerima tropi dan piagam dari Hayadi, Selasa (19/1/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Lewat Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) 'SMART', Selasa (19/01/2020) SMA Negeri 1 Manggar kembali menerima penghargaan.

SMAN 1 Manggar berhasil menjadi terbaik pertama kategori kelompok PIK R/M berprestasi di bidang keluarga berencana, ketahanan, dan kesejahteraan keluarga dalam lomba PIK R/M tingkat SMA/SMK/Masyarakat Kabupaten Belitung Timur tahun 2020.

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur. Kabid Keluarga Berencana, Ketahanan, dan Kesejahteraan Keluarga Dinkes PPKB Beltim Hayadi menyebutkan kategori yang dimenangkan oleh SMAN 1 Manggar merupakan kategori yang prestisius karena penilaian untuk memenangkan kategori ini tidak hanya dilakukan sehari dua hari, namun satu tahun.

“Penilaian untuk penghargaan ini kami berikan untuk kelompok yang benar-benar berprestasi satu tahun kebelakang," kata Hayadi.

Tidak hanya prestasi, lanjut Hayadi, penilaian untuk kategori ini juga didasarkan pada inovasi yang dilakukan kelompok PIK R/M. Ia berharap penghargaan ini dapat memberikan motivasi untuk seluruh kelompok PIK R/M agar terus mengembangkan kelompokknya.

“Harapan kami ke depan makin banyak kelompok PIK R/M yang berprestasi dan berinovasi. Tidak hanya di tingkat kabupaten, namun di tingkat yang lebih tinggi," ujar Hayadi.

Penghargaan ini merupakan kebanggan bagi pihak sekolah, tidak terkecuali pendamping PIK R 'SMART' Emiria. Ia mengaku sangat bangga atas capaian yang telah diraih oleh kelompok PIK R di bawah dibinaannya tersebut.

“Jujur sangat senang dan bersyukur dapat mempersembahkan prestasi ini bagi SMAN 1 Manggar. Tidak mudah untuk mendapatkan penghargaan ini," ucap Emiria.

Guru yang akrab disapa Bu Cemi ini juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak sekolah dan seluruh anggota kelompok PIK R 'SMART'.

“Yang pasti prestasi yang kelompok PIK R dapatkan ini tidak terlepas dari peran sekolah yang begitu besar. Terima kasih yang banyak dan semoga kedepannya makin banyak prestasi yang kami dapatkan," ucap Emiria.

Tropi dan piagam penghargaan untuk PIK R 'SMART' ini diserahkan langsung kepada Kepala SMA Negeri 1 Manggar Sabarudin. Ia mengaku sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang telah ditorehkan oleh kelompok ini.

“Saya dengan senang hati menerima penghargaan ini. Saya juga sangat bersyukur atas kepercayaan dari Dinas Kesehatan kepada kelompok PIK R kami," kata Sabarudin.

Tidak hanya itu, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada guru pendamping dan siswa-siswa anggota kelompok PIK R ini.

“Terima kasih pastinya juga untuk pendamping dan seluruh anggota kelompok. Saya harap kedepannya prestasi ini terus dijaga dan ditingkatkan," tutup Sabarudin.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved