Breaking News:

Berita Belitung

Tidak Ada Rumah Rusak Akibat Banjir Pekan Lalu, Kepala BPBD Belitung Sebut Bantuan Sudah Tersalurkan

Kepala Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung mengatakan seluruh bantuan korban banjir di Kabupaten Belitung tersalurkan

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Hendri 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kepala Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung Hendri mengatakan seluruh bantuan korban banjir di Kabupaten Belitung sudah tersalurkan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung memberikan bantuan kepada korban banjir ini berupa peralatan pembersih rumah seperti pengepel.

"Hanya saja tidak semua tempat bisa dibantu, karena keterbatasan barang. Tapi untuk kondisi rumah tidak ada yang rusak parah," kata Hendri kepada posbelitung.co, senin (19/1/2021).

Namun BPBD berusaha tetap berada ditengah-tengah korban banjir pada saat peristiwa tersebut.

"Tapi yang jelas untuk bangunan rumah yang rusak tidak ada, hanya kotor saja akibat lumpur dan itu masih bisa dibersihkan oleh pemilik rumah itu sendiri," ucapnya.

Banjir melanda Kabupaten Belitung pekan lalu, merendam ratusan rumah warga di Desa Aik Raya, Desa Cerucuk, Desa Aik Merbau, Kelurahan Parit, Kelurahan Kampong Damai.

Air menggenangi rumah warga ketika itu, mencapai ketinggian dua meter pada titik tersebut. Banjir ini terhitung melanda rumah warga selama empat hari.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved