Breaking News:

Berita Belitung

Tingkatkan Minat Ikuti Seleksi Prajurit TNI AD, Dandim 0414 Belitung Undang Pelajar se Belitung

Dalam paparannya Dandim menjelaskan setiap tahapan seleksi mulai dari Akademi Militer, perwira PK, bintara PK maupun Tamtama PK.

posbelitung.co/Dede Suhendar
Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar berfoto bersama para pelajar SMA sederajat se Pulau Belitung, Selasa (19/1/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar menggelar kampanye kreatif dan werving sebagai bentuk sosialisasi kepada para pelajar terhadap minat menjadi prajurit TNI AD, Selasa (19/1/2021).

Sekitar 115 pelajar SMA sederajat se Pulau Belitung diudang ke aula Makodim 0414 Belitung mendengarkan pemaparan Dandim.

Demi menarik minat peserta, Dandim juga menghadirkan lima prajurit Kodim 0414 Belitung yang lolos seleksi tahun 2020 dari SMA di Pulau Belitung.

"Kami promosikan semuanya mulai dari pendaftaran sampai setiap tahapan seleksinya. Jadi mereka ini nantinya sudah siap," ujar lulusan Akmil 2001 itu kepada posbelitung.co.

Dalam paparannya Dandim menjelaskan setiap tahapan seleksi mulai dari Akademi Militer, perwira PK, bintara PK maupun Tamtama PK.

Selain itu, lima prajurit baru juga berbagi pengalaman selama mengikuti proses seleksi.

Ia menjelaskan khusus pelajar yang memiliki prestasi baik bidang olahraga maupun akademik akan mendapat prioritas untuk lolos seleksi.

Selain itu, lanjutnya, berdasarkan kebijakan pimpinan seleksi kali ini akan menerapkan sistem zonasi.

Dalam artian peserta yang lolos seleksi akan berdinas kembali ke daerah asal tempatnya mendaftar.

"Tahun 2020 kemarin, calon Tamtama yang ikut dalam alokasi sembilan orang, bisa masuk pendidikam delapan orang. Jadi delapan orang putra daerah ini kembali berdinas di Makodim 0414 Belitung," kata Mustofa.

Dirinya berharap ke depannya minta para pelajar untuk mengikuti seleksi prajurit TNI AD semakin meningkat.

(Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved