Breaking News:

Berita Belitung

JPU Kejari Belitung Berhasil Damaikan Perkara Libatkan Anak di Bawah Umur

Kasus penganiayaan yang melibatkan anak di bawah umur di Kabupaten Belitung berakhir diversi.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Dedi Qurniawan
posbelitung.co /dede s
JPU sekaligus Kasi Barang Bukti Kejari Belitung Sanggam C Aritonang. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kasus penganiayaan yang melibatkan anak di bawah umur di Kabupaten Belitung berakhir diversi.

JPU Kejari Belitung Sanggam C Aritonang berhasil mendamaikan kedua belah yang berseteru, tersangka IW (17) dengan korban Noviansyah (20).

Kedua belah pihak didampingi orang tua masing-masing sepakat berdamai yang dituangkan dalam berita acara.

"Kami masih menunggu surat penetapan diversi dari PN Tanjungpandan. Tadi juga sudah dipanggil kedua pihak dan sepakat diversi dari pihak korban meminta perkara ini dihentikan," ujar Sanggam kepada posbelitung.co, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Pasca Banjir, Relawan Belitung Mengajar Dirikan Posko Hangat di Kelapa Kampit

Ia menjelaskan berdasarkan Undang-Undang Nomor 11 Tentang Sistem Peradilan Anak, telah mengatur apabila anak berhadapan dengan hukum yang diancam dengan pidana di bawah tujuh tahun wajib dilakukan diversi.

Berdasarkan aturan tersebut, kata Sanggam, pihaknya berupaya mendamaikan kedua belah pihak yang terlibat perkara penganiayaan.

"Akhirnya kami berhasil melakukan diversi, memang sebelumnya di kepolisian kedua belah pihak belum sepakat damai," kata pria yang menjabat sebagai Kasi Barang Bukti Kejari Belitung itu.

Sebelumnya IW (17) dilaporkan atas kasus penganiayaan terhadap Noviansyah (20) yang terjadi di depan RM Sari Laut, Jalan Wahab Azis, Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung pada Minggu (3/1/2021) dini hari.

Keduanya sempat terlibat cek-cok kemudian IW memukul korban menggunakan kunci kontak motor yang menyebabkan luka di kepala belakang. (posbelitung.co /dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved