Berita Belitung

Lanud H AS Hanandjoeddin Ajak Putra Putri Terbaik Babel Gabung di SMA Pradita Dirgantara

Pendaftaran sekolah unggulan yang terletak di Jalan Cendrawasih, Ngesrep, Ngemplak, Kabupaten Boyolali itu telah dimulai sejak 11 Januari. Ini caranya

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Dedi Qurniawan
Ist/Dok Lanud HAS Hanandjoeddin
Lanud H AS Hanandjoeddin Ajak Putra Putri Terbaik Babel Gabung di SMA Pradita Dirgantara Ilustrasi-Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang meninjau pasukan dalam upacara puncak peringatan Hari Bakti TNI AU ke 72, Senin (29/7/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pangkalan TNI Angkatan Udara ((Lanud) H AS Hanandjoeddin mengajak siswa-siswi SMP terbaik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Babel untuk bergabung dan mendaftarkan diri menjadi calon siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2021/2022.

Caranya mudah, cukup mengakses website pradita atau hubungi Dinas Personel Lanud H AS Hanandjoeddin melalui Mayor Adm Rahmat Nugroho dengan nomor handphone 0813-8215-2007.

Pendaftaran sekolah unggulan yang terletak di Jalan Cendrawasih, Ngesrep, Ngemplak, Kabupaten Boyolali itu telah dimulai semenjak 11 Januari sampai 14 Februari 2021, tanpa dipungut biaya.

"Alhamdulillah, sejak tahun 2018 hingga saat ini SMA Pradita Dirgantara sudah cukup banyak meraih prestasi baik di kancah Nasional maupun Internasional. Salah satunya pada Kompetisi Sains Nasional 2020 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," kata Mayor Adm Rahmat Nugroho, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: 100 Eksportir Incar Lada Belitung, Sanem Mau Ekspor Tak Perlu via Pangkalpinang dan Jakarta

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Tenaga Kesehatan di Puskesmas Air Saga Mulai Dilakukan, Libatkan Lima Vaksinator

Ia mengatakan SMA dengan fasilitas asrama itu memiliki jargon ‘Terbang Mendunia’ dan telah berdiri pada tahun 2018 terakreditasi A.

Selain itu, SMA Pradita Dirgantara juga berkonsep Boarding Scool Foor Future Leaders dan telah menjalin kerjasama dengan berbagai institusi baik di dalam maupun di luar negeri, di antaranya, Akademi Angkatan Udara, UNS, Universitas Sanata Dharma, Schoters dan LAPAN.

Selain itu SMA Pradita Dirgantara juga menjalin kerjasama dengan Institut Francais, Meikei High School Jepang, Tennoji University Japan, Michigan State University, Nothern Illinois University.

Oleh karena itu, Pria yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Personel Lanud H AS Hanandjoeddin mengajak putra putri Babel mengukir prestasi dan cita-cita melalui Lembaga Pendidikan Nasional yang bereputasi tingkat Internasional ini.

Sebab pada tahun 2020 SMA Pradita Dirgantara telah menjadi kandidat IB (International Baccalaureate) dan menjadi anggota UNESCO ASPNet di tahun yang sama.

"InsyaAllah SDM SMA Pradita Dirgantara memiliki kompetensi global dan siap bersaing di dunia Internasional," pungkasnya. (posbelitung.co /dede s)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved