Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemkot Punya Lab PCR Sendiri, Hasil Pemeriksaan Selesai Satu Hari Tidak Perlu Waktu Lama

Keinginan Pemerintah Kota Pangkalpinang mempunyai Laboratorium Biomolekuler, Laboratorium Kesehatan akhirnya terkabul.

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) meninjau dan meresmikan langsung Laboratorium Biomolekuler, Laboratorium Kesehatan, Kota Pangkalpinang, Rabu (20/1/2021) 

POSBELITUNG.CO -- Keinginan Pemerintah Kota Pangkalpinang mempunyai Laboratorium Biomolekuler, Laboratorium Kesehatan akhirnya terkabul.

Saat ini Pemkot Pangkalpinang memiliki Laboratorium Biomolekuler sendiri untuk memeriksa tes Polymerase Chain Reaction (PCR) secara langsung.

Untuk itu sekarang inin tes PCR di Kota Pangkalpinang, tidak lagi menunggu lama untuk mengetahui hasil pemeriksaan sample covid-19.

Laboratorium Biomolekuler, Laboratorium Kesehatan Kota Pangkalpinang di Jalan Rasakunda, Kecamatan Girimaya, Kota Pangkalpinang, tersebut langsung diresmikan oleh Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen)

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyebutkan, dengan kehadirannya Laboratorium Biomolekuler ini agar Kota Pangkalpinang tidak lagi menunggu waktu lama hasil pemeriksaan PCR nantinya.

"Ini supaya kita tidak susah-sudah lagi, kalau kita tes tidak menunggu waktu lama lagi sehari langsung keluar hasil pemeriksaannya. Jadi kepada masyarakat Kota Pangkalpinang kita tidak perlu khawatir lagi menunggu hasil tes sampai ada kejadian seperti kemarin yang tidak kita inginkan," ungkap Molen.

Dia berharap, Lab PCR ini dapat membantu masyarakat, dan segera memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Pangkalpinang.

"Karena mohon maaf seperti kemarin ada kejadian sampai bunuh diri, setres, karena apa rata-rata menunggu hasil itu terlalu lama, makanya kami bismillah ini bikin lab sendiri untuk masyarakat," sebutnya.

Molen menambahkan, walaupun sudah ada Lab PCR sendiri, masyarakat harus tetap menerapkan prptokol kesehatan dengan baik.

"Tetap jangan melupakan 3M, tetap mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak. Semoga dengan adanya PCR di Kota Pangkalpinang pemerintah bisa lebih awal mendekteksi siapa saja pernah kontak dengan pasien Covid-19," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved