Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 Tenaga Kesehatan di Puskesmas Air Saga (VIDEO)

Sejumlah tenaga kesehatan tampak antre di depan ruang skrining dan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Air Saga, Tanjungpandan, Rabu (20/1/2021).

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sejumlah tenaga kesehatan tampak antre di depan ruang skrining dan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Air Saga, Tanjungpandan, Rabu (20/1/2021).

Puskesmas tersebut melaksanakan vaksinasi hari pertama bagi tenaga kesehatan yang bekerja di puskesmas dan tenaga kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung.

Dalam prosesnya, para penerima vaksin harus melalui empat meja. Meja pertama mulai dari pendaftaran, dilanjutkan meja kedua screening atau pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, serta kuesioner terkait kondisi kesehatan calon penerima vaksin. Setelah lolos dimeja kedua, barulah ke meja tiga tempat penyuntikan vaksin.

Kemudian dimeja empat, tempat observasi. Jadi penerima vaksinasi diobservasi selama 30 menit. Setelah diobservasi, diberikan kartu vaksinasi untuk mengingatkan rencana dosis kedua peserta vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi hari pertama ini, akan dilakukan hingga pukul 12.00 WIB. Rencananya puskesmas tersebut akan menyelesaikan vaksinasi tahap pertama pada pekan ini.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved