Breaking News:

Lifestyle

Boleh Dicoba! Ini Waktu yang Tepat Berolahraga Agar Tidur Lebih Nyenyak

Latihan aerobik ringan diketahui dapat meningkatkan jumlah tidur nyenyak, di mana tubuh memiliki kesempatan terbaik untuk meremajakan sel-selnya.

Grid.id
Waktu yang tepat untuk berolahraga agar bisa tidur nyenyak. 

POSBELITUNG.CO - Para pakar kesehatan seringkali menyarankan bahwa sangat penting menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita, terutama di saat pandemi Covid-19.

Salah satu syarat agar sehat dan bugar, adalah mempunyai kualitas tidur yang baik, yaitu tidur nyenyak.

Dengan rajin berolahraga, sesungguhnya kita bisa mendapatkan tidur berkualitas. Apalagi kita punya lebih banyak waktu di rumah saat pandemi Covid-19 ini untuk melakukan olahraga kapan saja.

Kita bisa mengatur waktu rutinitas olahraga sedemikian rupa sehingga berdampak positif pada tidur. Penelitian menunjukkan bahwa waktu berolahraga bisa sangat menentukan kualitas tidur di malam hari.

Bagaimana olahraga membantu meningkatkan kualitas tidur? Meskipun masih sedikit penelitian tentang bagaimana tepatnya olahraga dapat memengaruhi tidur kita, ada sejumlah cara yang bisa membuat kita tidur nyenyak.

Latihan aerobik ringan diketahui dapat meningkatkan jumlah tidur nyenyak, di mana tubuh memiliki kesempatan terbaik untuk meremajakan sel-selnya.

Olahraga juga dapat menyeimbangkan suasana hati dan membantu menenangkan pikiran yang sangat membantu dalam mendapatkan tidur nyenyak.

Beberapa ahli juga menilai naiknya suhu tubuh akibat berkeringat saat berolahraga juga bisa membantu dalam mengatur tidur agar tidur nyenyak.

Kapan waktu terbaik untuk berolahraga? Waktu berolahraga dianggap berpengaruh nyata pada kualitas tidur.

Olahraga di pagi hari dianggap tidak membuat suhu tubuh cukup tinggi untuk tidur nyenyak. Di sisi lain, berolahraga terlalu cepat sebelum tidur dapat mengganggu adrenalin. Oleh karena itu, waktu yang paling efektif untuk hari itu adalah sore hari.

Halaman
12
Editor: Rusaidah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved