Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE: Dua Pekan Terakhir Belitung Tanpa Kasus Baru Covid-19

Sejak dua pekan terakhir, tidak muncul lagi kasus baru Covid-19 di Kabupaten Belitung. Orang menjalani karantina dan terpapar Covid-19, terdata sudah

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Covid-19 di Bangka Belitung 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Sejak dua pekan terakhir, tidak muncul lagi kasus baru Covid-19 di Kabupaten Belitung. Orang menjalani karantina dan terpapar Covid-19, terdata sudah tidak ada, hingga bisa disebut zona hijau.

Namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, tetap memperketat protokol kesehatan (Prokes), terutama segi peningkatan Prokes pada kalangan aparatur sipil negara (ASN).

"Strategi kami agar tetap menjadi zona hijau, tentu dengan peningkatan Prokes. Ini di awali ASN dulu sebagai contoh. Peningkatan Prokes ini di awali pada lingkungan kantor dan keluarga ASN itu sendiri," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung, H MZ Hendra Caya kepada Posbelitung.co, Jumat (22/1/2021).

Peningkatan penerapan Prokes ini pula, kata dia, nanti akan menyebar hingga ke lingkungan rumah ASN. Sehingga tetap kondusif, dalam penyelesaian kasus Covid-19 tersebut.

"Untuk wisatawan sama, mereka datang ke Belitung harus menerapkan Prokes, dan itu tidak menjadi persoalan asal penerapan Prokes," ucapnya.

Sejauh ini, lanjut Hendra, belum bisa Pemkab Belitung belum menyatakan Belitung normal, walaupun kasus Covid-19 di Belitung sudah tidak ada lagi selama dua pekan belakang.

"Kami tetap melihat dulu perkembangan nya seperti apa. Tentunya mengacu ke Jakarta dan kota besar lain apakah masih menerapkan PSBB (pembatasan sosial berskala besar -red) atau tidak. Karena kalau Jakarta PSBBnya sampai Tanggal 25 Januari besok," jelasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved