Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Walau Tak Muncul Lagi Kasus Covid-19 di Belitung, Tapi Prokes Tetap Diwajibkan

Kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung selama dua pekan terakhir, memang sudah tidak ditemukan lagi. Namun  pemberlakuan Peraturan Bupati (Perbup)

Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi Covid-19 di Bangka Belitung 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung selama dua pekan terakhir, memang sudah tidak ditemukan lagi. Namun  pemberlakuan Peraturan Bupati (Perbup) Belitung Nomor 23 Tahun 2020 tentang standar operasional prosedur (SOP) protokol kesehatan (Prokes), tetap harus diterapkan.

Terutama tentang pengaturan hajatan yang menggunakan musik, tetap harus memiliki rekomendasi dikeluarkan oleh pemerintah kecamatan setempat.

"Aturan tetap sama, yang ada musik pada acara hajatan harus ada rekomendasi dari camat. Jadi tidak ada perubahan," kata Kabag Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Belitung, Suparno kepada Posbelitung.co, Jumat (22/1/2021).

Selama ini, pengajuan rekomendasi tersebut pada kalangan masyarakat banyak salah di artikan. Lantaran warga menggelar hajatan, baik menggunakan musik atau tidak, tetap mengusulkan rekomendasi.

"Ya sebetulnya hanya untuk hajatan yang ada musik saja, tapi hajatan tanpa musik juga harus menerapkan protokol kesehatan. Tapi kebanyakan warga mengambil aman nya, jadi diusulkan juga rekomendasi nya," ucapnya.

Usulan rekomendasi ini banyak muncul, kata dia, saat kasus covid-19 di Belitung mencuat pada tahun lalu. Sehingga pemohon rekomendasi memilih mengusulkan, agar tidak dipermasalahkan.

"Kalau rekomendasi keramaian dan segala macam, itu pada OPD lain. Tapi inti nya masih sama peraturan nya seperti kemarin, tidak ada perubahan," jelasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)
 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved