Breaking News:

Eksotisnya Wisata Gunung Lumut di Belitung Timur, Hamparan Hijaunya Lumut Memanjakan Mata (VIDEO)

Hamparan lumut dan keeksotisannya menjadi daya tarik dari destinasi wisata Gunung Lumut yang berada di Desa Limbongan, Kecamatan Gantung.

Penulis: Suharli | Editor: Tomi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Hamparan lumut dan keeksotisannya menjadi daya tarik dari destinasi wisata Gunung Lumut yang berada di Desa Limbongan, Kecamatan Gantung.

Jarak tempuh dari pusat kota Manggar sampai Gunung Lumut sekitar 30 kilometer, yang kini dikelola oleh Kelopok Sadar Wisata (Pokdarwis). Sejak masuk gerbang tempat ini menyuguhkan banyak perkebunan lada.

Ketua pengelola pokdarwis Gunung Lumut, Japardi menceritakan, lumut yang ada di lokasi tersebut ada enam jenis tergantung ketinggian dan lokasinya, berbeda dengan Gunung atau bukit lain yang ada di pulau Belitung.

"Dari lokasi rest area sekitar 733 meter untuk sampai puncak, sedang lokasi lumut berada di ketinggian 500 meter," ujar Japardi kepada posbelitung.co, Sabtu (24/1/2021).

Setelah wisatawan berjalan nanjak ratusan meter, cukup terbayar sih dengan view di gardu pandangnya yang oke punya. kiri kanan jalanan ditumbuhi lumut, masuknya masih gratis. Dan rencananya pokdarwis setempat akan membangun fasilitas umum supaya wisatawan lebih banyak datang ke sini.

(posbelitung.co/suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved