Breaking News:

Info Kesehatan

Cobain Diet Nordik, Selain Bikin Langsing Juga Bisa Mengurangi Risiko Kanker!

Perlu diketahu bahwa masyarakat Nordik ini cuma mengonsumsi makanan musiman, namun masih segar serta memiliki zat adiktif yang sedikit.

Grid.id
Diet Nordik mengandalkan makanan berasal dari sayuran akar, ikan, biji-bijian serta buah beri. 

POSBELITUNG.CO - Diet Nordik dikenal di negara-negara Skandinavia seperti negara Finlandia, Denmark, Swedia dan Norwegia.

Sehingga tidak salah jika penduduk di Skandinavia ini mempunyai tingkat kesehatan yang lebih baik ketimbang masyarakat Inggris ataupun Amerika Serikat.

Meskipun letaknya jauh dari negara kita, tak ada salahnya mengikuti pola diet ini. Apalagi diet Nordik disarankan oleh Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, sehingga bisa dijadikan referensi buat yang sedang berdiet.

Makanan ala diet Nordik ini terdiri dari herbal, sayuran akar, ikan, biji-bijian serta buah beri.

Perlu diketahu bahwa masyarakat Nordik ini cuma mengonsumsi makanan musiman, namun masih segar serta memiliki zat adiktif yang sedikit.

Sementara bahan masakan yang dicampurkan dengan makanan tidak terlalu banyak, itu dilakukan hanya untuk memberikan cita rasa, bentuk serta memperpanjang daya simpan.

Tujuan dari diet ini yaitu untuk menambahkan nilai gizinya, semacam mineral, protein serta vitamin.

Yang terpenting dari diet Nordik, mereka menjalankannya menerima asupan kalori dari ikan, telur dan lainnya dalam jumlah yang tidak terlalu banyak dan sedikit.

Banyak ahli gizi yang berpendapat bahwa diet Nordi kini sangat pas untuk semua golongan karena apa yang dikonsumsi bukan yang berharga mahal dan pangan yang mudah didapat.

Selain itu, manfaat dari diet Nordik yaitu bisa meminimalisasi risiko terkena kanker, penyakit diabetes serta gangguan kardiovaskular seperti penyakit jantung.

(*)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Grid.id dengan judul Diet Nordik, Selain Bikin Langsing Juga Mengurangi Risiko Kanker

Editor: Rusaidah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved