Breaking News:

Hari Ini Siswa SMA/SMK di Tanjungpandan Mulai Masuk Sekolah, Kalau Sakit Boleh Belajar Dari Rumah

Kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka bagi siswa SMA/SMK/SLB di wilayah Kecamatan Tanjungpandan mulai dilakukan hari ini, Senin (25/1/2021).

istimewa/dok SMA N 1 Manggar
SMA Negeri 1 Manggar mulai melaksanakan KBM tatap muka, Senin (20/7/2020). Hari ini, Senin (25/1/2021), siswa SMA/SMK di Tanjungpandan kembali memulai KBM tatap muka. 

Hari Ini Siswa SMA/SMK di Tanjungpandan Mulai Masuk Sekolah, Kalau Sakit Boleh Belajar Dari Rumah

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka bagi siswa SMA/SMK/SLB di wilayah Kecamatan Tanjungpandan mulai dilakukan hari ini, Senin (25/1/2021).

KBM tatap muka secara shift atau pergantian tersebut diberlakukan pasca koordinasi Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Bangka Belitung frnhan Bupati Belitung sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Belitung pada 21 Januari 2020 lalu.

"Namun apabila dalam perkembangan lebih lanjut terjadi perubahan kebijakan dari tim Satgas Covid dan dinas pendidikan, atau juga terjadi kenaikan jumlah terpapar Covid-19, maka sekolah akan kembali memberlakukan pembelajaran daring," katanya Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Bangka Belitung Adi Zahriadi.

"Apabila ada siswa  yang sakit, disilakan lanjut belajar dari rumah masing-masing, dengan terlebih dahulu menyampaikan pemberitahuan ke sekolahnya," imbuh dia.

Ia juga menambahkan, agar sekolah dan orang tua saling menjalin komunikasi dan koordinasi.

Baca juga: Terhitung Senin Dilaksanakan KBM Tatap Muka di Belitung, Tapi Tetap Harus Patuhi Prokes Covid-19

Baca juga: Kandikbud Belitung Minta Kalapas Terbitkan SK, Cegah Oknum Manfaatkan PKBM

Semisal terkait kondisi tertentu seperti pihak keluarga pernah kontak dengan orang yang terpapar Covid-19 supaya anak atau siswa belum masuk sekolah dulu sampai ada pembuktian kesehatan siswa tersebut secara medis.

Dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka, Adi berpesan agar sekolah bisa mengoptimalkan kesempatan belajar siswa untuk memperluas cakupan materi yang telah disampaikan selama KBM sistem daring pada awal semester genap tahun ajaran 2020/2021 ini.

Dalam penerapannya, KBM tatap muka ini akan terus dilakukan evaluasi kepatuhan sekolah dalam menjalankan protokol kesehatan. Yakni dengan mengacu pada surat Edaran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor: 188.44/1070/DINDIK/2020 tentang Pembelajaran Tatap Muka Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 Di Masa Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Pada Satuan Pendidikan SMA, SMK, SLB dan PLA di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Mudah-mudahan wilayah kita tetap dalam lingkup yang aman untuk penyelenggaraan KBM sistem tatap muka ini dan kami mengimbau agar terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat," tuturnya. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: M Ismunadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved