Breaking News:

Berita Belitung

Pemkab Belitung Gelar Acara Silaturahmi, Insan Pers Diajak Sarapan dan Ngopi, Ini Tujuannya

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belitung, senin (25/1/2021) melakukan silaturahmi dengan sejumlah jurnalis. Silaturahmi ini

posbelitung.co
Suasana diskusi antara Pemerintah Kabupaten Belitung dengan insan pers, Senin (25/1). (Posbelitung.co/Disa Aryandi) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belitung, Senin (25/1/2021) menggelar Acara Silaturahmi dengan sejumlah jurnalis. Silaturahmi ini dirangkai pada momen sarapan pagi dan ngopi bersama di ruang pertemuan organisasi perangkat daerah (OPD).

Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten, Belitung H MZ Hendra Caya, Asisten Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Belitung, Ita Wahyuni, Kepala Diskominfo Kabupaten Belitung Muhammad Iqbal, Kabag Prokompim Setda Belitung Zakina.

Silaturahmi tersebut, dibuat sebagai bentuk diskusi tentang kerja sama atau peran serta pers dengan Pemerintah Kabupaten Belitung, terutama tentang pembangunan serta pemulihan ekonomi pada bidang pariwisata.

"Ini sebagai bentuk silaturahmi dengan rekan - rekan wartawan. Kami harap ada pertemuan ini ke depan hubungan kita lebih erat lagi dan terbuka, agar tidak ada dustra diantara kita," kata Sekda Pemkab Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya kepada Posbelitung.co, senin (25/1/2021).

Ia mengatakan, saat ini Belitung sudah dikenal sebagai daerah yang kondusif oleh wisatawan. Hendra berharap, jurnalis yang melakukan peliputan di Belitung, bisa menjaga kepercayaan itu agar dunia pariwisata kondusif.

"Apalagi sebentar lagi Belitung menghadapi UGG (Unesco Global Geopark), tentu kondusif ini menjadi satu diantara tolak ukur dan ini yang disorot. Ya mari kita sam-sama, kalau ada apa -apa kita bicarakan, bukan untuk apa-apa, tapi untuk Belitung lebih maju," ujarnya.

Selain itu, kata dia, saat ini Belitung mendapat dukungan dari pemerintah pusat tentang kehutanan sosial, sehingga berbagai pihak harus saling menjaga agar program tersebut tetap terealisasi.

"Karena ini, sekali lagi bukan untuk apa-apa, tetapi untuk masyarakat dan Belitung secara umum. Karena kalau ini terwujud, Belitung selain sebagai tempat tujuan wisata, juga menjadi tempat para peneliti dan edukasi," jelasnya.

Hal senada diutarakan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkab Belitung, Ita Wahyuni. Ia berharap agar ke depan antara pemerintah dan insan pers semakin kompak, terutama dalam membangun kemajuan untuk Belitung.

"Tentunya harus saling mengisi antara satu dengan yang lain. Kami juga ucapkan terimakasih kepada insan pers yang sudah sama-sama bekerja sama dengan pemerintah selama ini," kata dia. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved