Breaking News:

Hari Ketiga Pencarian Korban Diterkam Buaya Masih Nihil, 4 Dukun Gelar Ritual (VIDEO)

Berbagai ikhtiar dilakukan guna menemukan Dandi (20) korban diterkam buaya, satu di antaranya bantuan dari para dukun (tokoh adat).

POSBELITUNG.COM, POSBELITUNG - Berbagai ikhtiar dilakukan guna menemukan Dandi (20) korban di terkam buaya, satu diantaranya bantuan dari para dukun (tokoh adat).

Satu di antara dukun air desa setempat, memulai ritual dengan menceburkan diri ke pinggir air laut teluk merambai Tanjung Labun Desa Limbongan, Kecamatan Gantung, Belitung Timur pada Minggu (24/1) kemarin.

Tampak dari kejauhan saat melakukan prosesi adat, mulut dukun air komat-kamit seakan berbicara, sambil menggerakan tangannya.

Dalam proses pencarian ada beberapa dukun yang dilibatkan, dan semua berikhtiar agar korban dapat ditemukan.

Sementara itu, hari ketiga pencarian korban diterkam buaya belum membuahkan hasil, Tim SAR Gabungan di hari ketiga sejak pagi mulai menyisir kepulau-pulau terdekat.

"Kami melakukan penyisiran ke pulau terdekat, Bakau dan karang sekitar lokasi kejadian, namun belum membuahkan hasil," ujar Danpos SAR Belitung, Rahmatullah Hasyim saat dihubungi posbelitung.co, Selasa (26/1/2021).

Ada empat perahu yang digunakan, Dua perahu karet, Satu perahu dolpin dan satu perahu milik warga.

Tim sar gabungan juga memyusuri bakaubdi pulau dan karang-karang dengan jalan kaki, kendala hari ini masih sama seperti kemarin yakni cuaca yang tidak bersahabat.

Proses pencarian sesuai dengan SOP dihentikan pada pukul 17.00 WIB.

(Posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved