Breaking News:

Berita Belitung Timur

18 Tahun Belitung Timur Berdiri Masih Kekurangan ASN

Rekrutmen dalam setahun cuman sekali, kadang-kadang jumlah tidak memadahi berkejaran dengan pensiun, jadi masih banyak kekurangan, termasuk kekurangan

Posbelitung.co/Suharli
Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR -18 Tahun Kabupaten Belitung Timur, secara kebutuhan diakui Kepala BKPSDM Belitung Timur, Yuspian masih mengalami kekurangan pegawasi bersetatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari tenaga guru , kesehatan dan teknis, hal itu dibila dikenakan dengan lajunya pensiun.

"Sementara, sistem perekrutan PNS nasional. jadi agak kesulitan disitu, mudah-mudahan nanti ada solusi dengan PPPK lebih banyak kuota. Tahun ini saja yang pasiun hampir 100 orang," ujar Yuspian usai mengikuti Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Belitung Timur  Rabu (27/1/2021).

Dia mengatakan, rekrutmen dalam setahun cuman sekali, kadang-kadang jumlah tidak memadahi berkejaran dengan pensiun, jadi masih banyak kekurangan, termasuk kekurangan dokter spesialis, bidan dan guru.

Dia menambahkan, untuk tempat-tempat yang jauh dari pusat kota  minim peminatnya atau pelamar. 

"Saat ini saja ada dari penerimaan tahun lalu ada 12 formasi jabatan yang kosong, tidak terisi hal itu dikarenakan tidak ada pelamar dan tidak ada peserta yang lolos passing grade," ujarnya.

Dengan adanya kekurangan pegawai menurut Yuspian tetap ada pengaruhnya, namun Kebijakan Beltim ada merekrut tenaga non ASN, itu lah yang selama ini memantu mengisi kekurang-kekurangan itu. (Posbelitung.co/suharli)

Tags
ASN
Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved